Makassar Terkini
Masuk

DPRD Makassar Soal Polemik Rel Kereta Api: Kami akan Pertemukan Pemkot dan Pemprov

Terkini.id, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar bakal mempertemukan pemerintah kota dengan pemerintah provinsi ihwal permasalahan silang pendapat konsep rel kereta api di Makassar.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Sangkala Saddiko mengatakan pihaknya berkomitmen agar proyek strategis nasional tersebut bisa selesai tepat waktu.

“Kita ingin dudukkan bersama antara pemerintah kota dengan provinsi. Inilah yang kita mau fasilitasi untuk membicarakan apakah at grade atau landed. Mudah-mudahan dengan adanya rapat dengar pendapat ini bisa ada solusi,” ujarnya saat ditemui, Rabu, 10 Agustus 2022.

Ia mengatakan bakal mengikuti kesepakatan dari seluruh pihak.

“Inilah yang mau dipertemukan antara pemerintah kota, pemprov dengan pengelola,” tuturnya.

Rencananya, DPRD Makassar bakal mengirimkan undangan ke pihak terkait besok untuk menggelar rapat dengar pendapat.

“Karena ini lahan Pemkot sementara Pemprov penyelenggara program,” katanya.

“Jadi dari kami mau bagaimana pun setidaknya semua pihak bersepakat. Agar semua ini bisa jalan, karena menyangkut kepentingan masyarakat,” lanjutnya.

Terkait apa yang akan menjadi keputusan bersama. Ia mengaku tak akan ada intervensi dari DPRD Makassar.

“Komisi C ini hanya ingin agar program tetap jalan. Kalau soal teknisnya pasti ada tim ahli yang turun. Kami hanya ingin program strategis nasional ini bisa jalan,” jelasnya.

“Ini sederhana sekali, karena tentang konsep karena Pemkot mengaku bahwa kesepakatan awalnya elevated, makanya itu harus dibuka kembali. Yang jelas kami hanya memfasilitasi,” tutupnya.