Makassar Terkini
Masuk

Perangi Narkoba Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Sekolah Islam Terpadu Al Hikmah Maros

Terkini.id, Maros – Maraknya peredaran narkoba di Indonesia menjadi kekhawatiran bagi semua kalangan, termasuk orang tua siswa pasalnya peredaran narkoba sudah banyak menyasar anak usia pelajar. Berdasarkan hal tersebut Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Hikmah Maros bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kajian bahaya narkoba bagi generasi muda, Senin, 8 Agustus 2022.

Bertempat di gedung SIT Al-Hikmah Maros BTN Wesabbe II Maccopa, kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik tingkat SMPIT dan SMASIT Al-Hikmah Maros.  Acara kajian dimulai pada pukul 16.00 Wita dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama 10 Muharram.

Guru PJOK SMPIT dan SMASIT Al Hikmah Maynanda Restu Buana sekaligus penanggungjawab kegiatan mengatakan bahwa kajian pertama ini bertujuan untuk  pencegahan narkoba ditingkat sekolah dan sebagai komitmen SIT Al Hikmah Maros dalam memerangi narkoba sejak dini.

“kajian  akan dilaksanakan secara rutin dan selanjutnya akan membahas tentang pemilihan lingkungan yang tepat agar terhindar dari dampak buruk narkoba,” jelasnya.

“narkoba sangat berbahaya bagi penggunanya baik dampak jangka pendek maupun jangka panjang, selain berdampak bagi kesehatan narkoba juga akan berdampak pada lingkungan sosialnya,” ungkap Uswatun Hasanah selaku penyuluh narkoba ahli pratama BNN Provinsi Sulawesi Selatan.

Muniroh selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kewaspadaan sekolah agar siswa terhindar dari dampak penyalahgunaan narkoba yang sudah marak terjadi dilingkungan pelajar.

Acara ditutup oleh Muthi’ah Hafidz selaku Kepala SMPIT Al-Hikmah dan menyampaikan bahwa benteng terkuat untuk terhindar dari bahaya narkoba adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjaga lingkungan pergaulan.