Dubes Tiongkok untuk Indonesia Berkunjung ke Jeneponto

Dubes Tiongkok untuk Indonesia Berkunjung ke Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Duta besar (Dubes) Tiongkok Untuk Indonesia, Xiao Qian mengunjungi perusahaan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) PT PLN Persero PLTU Punagaya di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 4 Januari 2019.

Kunjungan Dubes Tiongkok disambut oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir yang didampingi Manager PLN Sektor Punagayya Dimas Satria, Wakil Manajer PLN Sektor Punagayya Zainuddin, Kabag Pemeliharaan PLN Sektor Punagayya Nurul Ramadhan, Juru Bahasa PLN Sektor Punagayya Hj Lindawati, Danramil 1425-02/Bangkala Mayor Inf Ashari, dan Kapolsek Bangkala Iptu Bahtiar SH MH.

Menurut Manager Pembangkit Listrik PT PLN Persero PLTU Punagaya, Dimas Satria, mengatakan, tujuan Dubes Tiongkok mengunjungi pembangkit listrik PT PLN Persero PLTU Punagaya untuk memantau potensi pasar yang ada di perusahaan yang dia pimpin.

“Ini merupakan kunjungan kenegaraan, dalam melihat langsung potensi pasar, kemungkinan Tiongkok berniat kerjasama dengan Indonesia dalam hal pembangunan pembangkit tenaga listrik, khusus di wilayah Sulsel,” katanya.

Dimas mengaku pihak PT PLN Persero PLTU Punagaya memberikan gambaran proyek pembangunan PLTU.

“Beliau melihat proyek yang ada di PLTU Punagaya yang hampir rampung dibangun, kontraktornya dari China, mungkin beliau ingin memantau perkembangan proyek di bagian pusat pengendali peralatan yang sudah dibangun kurang lebih setahun ini,” ungkap Dimas.

Sementara Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, menyampaikan ke Dubes Tiongkok untuk Indonesia, agar tetap menjalin kerjasama.

“Yang kita sampaikan melalui juru bicaranya yakni agar kerjasama berlanjut terus,” ujar Paris Yaris dengan singkat.

Berita Terkait