Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Dukungan masyarakat atas pencegahan penularan Covid-19 masih semakin bertambah. Hal tersebut dapat terlihat dari besarnya animo masyarakat dalam berusaha untuk mengambil bagian dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19. Tidak terkecuali dari dunia pendidikan.

Senin, 06 April 2020, Rombongan Ketua dan beberapa dosen Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar berkunjung ke Rumah Jahit IZI Sulawesi Selatan untuk melihat langsung produksi masker kain yang telah dilaksanakan sejak pertengahan Maret lalu.

Hingga hari ini, Rumah Jahit IZI Sulawesi Selatan telah memproduksi lebih dari 3000 masker kain yang telah disalurkan kepada berbagai lapisan masyarakat, termasuk petugas medis di beberapa rumah sakit di daerah Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Ketua dan Dosen jurusan Perbankan Syariah berkesempatan untuk melihat langsung produksi dan berbincang dengan para penjahit yang sedang mengerjakan produksi masker kain. Dalam kesempatan tersebut juga rombongan tersebut juga menitipkan donasi dari para dosen untuk Program 1000 Masker Gratis yang akan disalurkan oleh IZI Sulsel.

Menarik untuk Anda:

Ismawati, Ketua Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar, mewakili rombongan memberikan donasi yang langsung diterima oleh Riswan, Kepala Bidang Edukasi dan Kemitraan Zakat (EKZ) IZI Sulawesi Selatan. Ismawati menyatakan dukungannya atas produksi masker kain tersebut. “Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan penuh terhadap Program 1000 Masker IZI Sulsel,” ungkap Isnawati.

Riswan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para dosen Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar atas semangat gotong royong yang diberikan dalam melawan Covid-19. “Saya mewakili IZI Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar. Semoga kepedulian bersama dan semangat gotong royong dalam sedekah masker ini membawa kebermanfaatan yang luas untuk seluruh masyarakat,” tutup Riswan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar