YBM PLN Tetap Bantu UMKM Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bersama IZI Sulsel

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Berbagai cara dapat ditempuh dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. Tidak hanya penyaluran bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) atau hand sanitizer, dengan membantu perekonomian masyarakat juga menjadi pilihan yang dapat ditempuh.

Seperti yang dilakukan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sulselrabar yang tetap membantu penguatan UMKM dengan membeli 500 botol sambal hasil produksi rumahan masyarakat. Sambal yang diberi nama Sambal Jeka merupakan sambal produksi rumahan masyarakat Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto di bawah binaan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan.

Sebelumnya YBM PLN Wilayah Sulselrabar juga membantu produksi masker kain untuk masyarakat dan telah disalurkan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk mencari nafkah.

H. Akbar, Ketua YBM PLN Wilayah Sulselrabar mengharapkan manfaat yang besar atas bantuan yang diberikan. “Program ini diharapkan selain menghadirkan kemudahan bagi kaum dhuafa yang kena dampak ekenomi dari Covid 19, dengan mengambil produk UMKM juga turut membantu perputaran ekonomi ditingkat bawah. Harapannya wabah covid 19 bisa cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas dengan normal,” terang Akbar.

Kesadaran akan ketahanan ekonomi masyarakat menjadi poin penting di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Seperti yang telah diprediksi oleh banyak ahli, pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan masyarakat, tetapi juga dapat meluas ke berbagai sektor, utamanya sektor ekonomi.

Hadirnya berbagai program bantuan dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat merupakan salah satu hal yang tidak kalah pentingnya. YBM PLN Wilayah Sulselrabar dan IZI Sulawesi Selatan hadir di tengah masyarakat untuk memudahkan dan memberikan solusi di tengah polemik pandemi Covid-19 ini dengan penguatan dan proteksi masyarakat di berbagai sektor kehidupannya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, Ini Karya Mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar