Earth Hour Kembali Kampanyekan ‘Makassar Gelap 2019’

Earth Hour
Earth Hour

Terkini.id, Makassar – Tahun ini, Kota Makassar kembali berpartisipasi dalam kampanye global EARTH HOUR, yakni mematikan lampu dan peralatan listrik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, pukul 20.30-21.30 WITA dengan mengusung tema “Thanks To Earth”.

Indonesia merupakan negara dengan tingkat biodiversitasi tertinggi kedua di dunia setelah Brasil. Fakta tersebut menunjukkan tingginya keanekaragaman sumber daya alam hayati yang dimiliki Indonesia.

Oleh karena itu, melalui momen ini diharapkan dapat menjadi inisiator perlawanan terhadap penggunaan sumber daya alam secara berlebihan dan pengurangan dalam penggunaan sampah plastik.

“Pada #MakassarGelap 2019, kami hendak menginisiasi dukungan terhadap seluruh aksi tersebut. Diharapkan setiap individu yang berpartisipasi di EARTH HOUR tahun ini berkomitmen untuk melakukan AKSI yang relevan untuk menyelamatkan lingkungan Indonesia bahkan dunia,” ujar Humas Earth Hour, Ervin Saputra, Sabtu 30 Maret 2019.

Oleh karena alasan tersebut, kata dia, #MakassarGelap tahun ini mengangkat tema “Thanks To Earth” sebagai bukti cinta kita dan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah disediakan bumi bagi kehidupan kita.

“Sebenarnya banyak sekali aksi-aksi kecil yang dapat berpengaruh besar pada lingkungan. Sekarang, semua itu bergantung pada kemauan kita untuk memperbaiki lingkungan dan menghemat sumber daya alam terbatas untuk generasi penerus selanjutnya,” kata Ervin.

“Kesadaran adalah langkah awal yang akan membawa diri kita untuk sadar betapa pentingnya bumi ini. Berawal dari diri kita sendiri, lalu energi positif kita akan membuat orang-orang di sekeliling kita ikut peduli pada bumi tercinta ini,” himbaunya.

Dipusatkan di Nipah Mall

#MakassarGelap adalah Seremonial Switch Off  EARTH HOUR Makassar yang pada tahun ini dipusatkan di Nipah Mall, mulai pukul 19.00 WITA-selesai.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Makassar tetap meneruskan komitmennya untuk memadamkan lampu di beberapa titik di Kota Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini