Masuk

Ejek Gus Dur dan Habib Luthfi, Netizen: Wayang Diganti Kepala Mereka Tetap Haram

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial memosting sebuah foto editan bernada ejekan dan hinaan terhadap Almarhum Gus Dur dan ulama kharismatik, Habib Luthfi bin Yahya terkait polemik kesenian wayang.

Adapun foto tangkapan layar unggahan netizen pengguna akun Satrio_Abdi70 yang mengejek Gus Dur dan Habib Luthfi soal wayang itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Rabu 16 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mempertanyakan kepada Satrio Abdi terkait unggahannya yang mengaitkan Gus Dur dan Habib Luthfi soal wayang itu.

Baca Juga: Livy Renata Sebut Gus Dur Adalah Seorang Stand Up Comedian

Selain itu, sang netizen juga melaporkan postingan akun Satrio itu kepada Ketua Cyber Indonesia Husin Alwi Shihab, Ansor Banser dan Gusdurian.

“Maksudmu opo cuk Satrio_Abdi70? HusinShihab gp_ansornu Banser_CyberNU GUSDURians dennysirregar7,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari foto tangkapan layar pemilik akun Satrio_Abdi70 tersebut, tampak netizen itu memosting foto editan Gus Dur dan Habib Luthfi.

Baca Juga: Yenny Wahid Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota Bahas Kompetisi Panjat Tebing

Pada foto editan itu, tertera narasi kalimat seolah Gus Dur tengah bercengkrama dengan Habib Luthfi bin Yahya.

“Bib lut, coba tebak, gue diapain sama malaikat kubur?,” demikian tertulis narasi di foto editan Gus Dur itu.

Sementara narasi dalam foto editan Habib Luthfi bin Yahya, tertulis jawaban Habib Luthfi terkait pertanyaan Gus Dur itu.

“Kayaknya lu disiksa sampai kiamat, Dur!,” tulis narasi dalam foto tangkapan layar unggahan netizen Satrio Abdi.

Baca Juga: Ngaku Masuk Dunia Politik Karena Sosok Ini, Giring Ganesha: Selalu Ada di Hati Saya!

Sedangkan dalam narasi unggahannya, akun Satrio Abdi tersebut mengatakan meskipun kepala wayang diganti dengan kepala Gus Dur dan Habib Luthfi kesenian khas Jawa itu tetap haram.

“Biarpun kepala wayang diganti dengan kepala dua orang ini, WAYANG tetap saja hukumnya HARAM di agama Islam,” ujarnya.