FAI Unismuh Makassar Gelar KKN di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Pulau Sebatik

Unismuh
Mahasiswa FAI Unismuh Makassar Gelar KKN di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Pulau Sebatik

Terkini.id, Makassar – Empat Program Study (Prodi) Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Persyerikatan Muhammadiyah.

Kegiatan KKN dengan tema “FAI Unismuh Makassar Untuk Negeri Tercinta Indonesia” ini dilaksanakan di Sekolah Tapal Batas Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin 6 Mei hingga 15 Juni 2019, mendatang.

Keempat prodi tersebut yakni Pendidikan Agama Islam, Komunikasi Penyiaran Islam,  Al Ahwal Al Sya’siyah dan Prodi Bahasa Arab.

Pembimbing KKN Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar Alamsyah menjelaskan, mahasiswa yang ditugaskan ini sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa.

“KKN Persyerikatan ini juga sebagai bentuk perhatian Fakultas Agama Islam Unismuh terhadap pendidikan di Indonesia,” ungkap Alamsyah dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 24 Mei 2019.

Harapan Pembimbing KKN FAI Unismuh

Tak hanya itu, Alamsyah yang juga Aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah ini menceritakan bahwa kondisi sekolah tapal batas atau yang dikenal dengan sekolah perbatasan antara Malaysia dan Indonesia merupakan sekolah yang sangat menginpirasi sekolah-sekolah yang lain, dengan berbagai kekurangan, namun siswa-siswanya sangat antusias belajar.

“Dengan kedatangan mahasiswa ini sangat membantu dalam proses pembelajaran terutama pembinaan wawasan ke-Islamaan para siswa,” tuturnya.

Ia menjelaskan berbagi metode yang diajarkan kepada siswa baik mengajar di sekolah, penguatan wawasan, memberikan ceramah ramadan, dan berbagi proses pembelajaran lainnya.

Dengan demikian, Alamsyah berharap agar KKN ini menjadikan Mahasiswa FAI Unismuh semakin semangat dalam mengabdi untuk negeri yang tercinta.

Berita Terkait
Komentar
Terkini