Masuk

Bakal Polisikan Erick Thohir, Faizal Assegaf: ‘Jangan Pernah Gertak Saya’

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kritikus politik, Faizal Assegaf mengaku bakal melaporkan balik Erick Thohir usai dirinya dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh kuasa hukum Menteri BUMN itu.

Adapun pelaporan Erick Thohir terhadap Faizal Assegaf itu merupakan buntut dari postingan Faizal di media sosial Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Faizal Assegaf mengunggah video ucapan dari pengacara Kamaruddin H. Simanjuntak SH yang berisi tudingan terhadap Dirut Taspen yang menurutnya mengelola dana Capres Rp 300 triliun.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Batch II Telah Dibuka! Berikut Jadwalnya

Menurut Kuasa Hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim SH yang bersangkutan dalam hal ini Faizal Assegaf telah membuat tuduhan serius terhadap kliennya itu.

“Faizal Assegaf telah melakukan fitnah keji atas klien kami Menteri BUMN Erick Thohir. Di akun Instagram, Faizal mengunggah video ucapan dari pengacara Kamaruddin H. Simanjuntak SH yang berisi tudingan terhadap Dirut Taspen yang menurutnya mengelola dana Capres Rp 300 triliun,” ujar Ifdhal Kashim kepada wartawan usai melaporkan Faizal Assegaf di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2022.

Ifdhal mengatakan, Faizal Assegaf telah secara spesifik membuat dua tuduhan yang sangat serius terhadap Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Diutus Cek Lokasi Pernikahan Putra Jokowi di Solo, Ada Pesta Rakyat untuk Wisatawan Lokal

Pertama, kata Ifdhal, Faizal menuduh Erick Tohir memiliki istri banyak dan semuanya dinikahi secara ghoib.

Tuduhan kedua, Faizal Assegaf menuding anak dari isteri pertama Erick Thohir sampai sekarang biaya sekolahnya belum dibayar.

“Ini fitnah yang sangat jahanam,” tegas Ifdhal.

Tak terima dilaporkan, Faizal Assegaf pun balik akan mempolisikan Erick Thohir. Hal ini ia sampaikan lewat unggahannya di Twitter pribadinya, dilihat Terkini.id pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Baca Juga: Ibu Iriana Jadi Bahan Candaan, Ini Kata Erick Thohir

Dilihat dari cuitannya, Faizal awalnya menanggapi postingan seorang netizen yang menyebut kuasa hukum Erick Thohir melaporkan Faizal Assegaf ke Mabes Polri atas postingannya di Instagram.

Menanggapi kabar pelaporan dirinya itu, Faizal pun menegaskan akan melaporkan balik Erick Thohir. Selain Erick, ia juga akan mempolisikan pengacara kondang Kamaruddin Simanjuntak.

Pasalnya, menurut Faizal Assegaf, Erick Thohir dan Kamaruddin Simanjuntak telah membuat fitnah keji terhadap dirinya. Dia pun menegaskan, video yang diunggahnya itu ia dapat dari grup alumni UI.

“Hari Senin minggu dpn saya akan laporkan @erickthohir & Kamaruddin ke Mabes Polri !!! Jgn pernah mengertak saya, postingan yg saya posting di IG saya, didapat dari Grup Alumni UI & beredar luas, knp kalian buat fitnah keji dan jahat pd saya? Goblak kalian !!,” ujarnya.