Ferdinand Hutahaean Mualaf, Lily Chodijah Wahid: Dia Bersyahadat di Hadapan Kita

Terkini.id, JakartaLily Chodijah Wahid yang merupakan adik kandung Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akui dirinya pernah menjadi saksi Ferdinand Hutahaean mengucapkan kalimat syahadat. Ia juga menambahkan bahwa Ferdinand resmi menjadi mualaf sejak tahun 2017 lalu.

“Iya betul, saya menyaksikan (bersyahadat),” jelas Lily Chodijah.

Ferdinand bersyahadat di hadapan mantan Ketua Umum MUI yakni Ali Yafie. Lily juga berkata bahwa tujuan Ferdinand memeluk agama Islam yakni karena ia tertarik dengan ajaran Islam. Tak mau menunda kesempatan tersebut, Lily kemudian mencari tokoh agama untuk menjadi saksi Ferdinand masuk Islam.

Baca Juga: Surya Paloh Ingin Pasangkan Anies-Ganjar, Ferdinand Hutahaean: Ini Bukan Menyatukan...

Tak hanya itu Lily juga bersedia menjadi saksi selama proses mualafnya Ferdinand karena niat baik dari Ferdinand untuk mengenal lebih dalam tentang agama Islam.

“Sebatas itu saja. Namanya juga orang mau jadi muslim masa saya enggak nemenin. Dan habis itu enggak pernah ketemu lagi,” kata Lily Chodijah.

Baca Juga: Soal Duet Pemersatu Bangsa Anies-Ganjar, Ferdinand Hutahaean: Beri Ruang Kelompok...

“Jadi dia bersyahadat di hadapan kita. Pak Ali Yafie juga menyaksikan dia bersyahadat. Pada saat itu dia sudah lancar bersyahadat,” ungkapnya.

Selain itu, Ferdinand juga telah mengaku bahwa dirinya seorang muslim sejak tahun 2017 lalu. Kendati demikian, Ferdinand enggan mengumumkan pada publik tentang proses mualafnya tersebut. Pasalnya, menurut Ferdinand beragama merupakan sebuah kebutuhan pribadi untuk dirinya sendiri.

“Tapi saya tak perlu mendeklarasikan diri apakah saya ateis apa saya islam atau saya beragama atau tidak. Saya beragama untuk diri saya sendiri,” ungkap Ferdinand Hutahaean sebagaimana dikutip melalui CNN Indonesia pada Jumat 7 Januari 2022.

Bagikan