Makassar Terkini
Masuk

Ferdinand Hutahaean Kritik Kinerja KPK: Makin Hari Makin Buruk

Terkini.id, Jakarta – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memberikan kritik pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kritikan tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya @FerdinandHutah4 pada Senin 25 Juli 2022.

Pada cuitannya itu, Ferdinand kritisi kinerja KPK yang menurut nya kian lama kian memburuk. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada yang bisa dibanggakan dalam memberantas korupsi. 

“Kinerja @KPK_RI semakin hari tampak makin buruk. Tidak ada kinerja signifikan yg membanggakan dlm pemberantasan korupsi, ” kritik Ferdinand. 

Kemudian, ia juga mengungkap bahwa dalam dua minggu ini, KPKsudah kehilangan jejak para tersangka yang akan dijemput paksa. 

“Dlm 2 minggu sj, KPK kehilangan jejak 2 org yg akan dijemput paksa. Belum lg kasus dugaan korupsi Formula E ditidurkan,” lanjut Ferdinand. 

Di akhir, pegiat media sosial ini menyarankan KPS untuk bubar saja. 

“Bubar sajalah kalian..!” kata Ferdinand di akhir cuitannya. 

Menyambung dari apa yang dikritik oleh Ferdinand, KPK diketahui gagal dalam menemukan Mardani Maming, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Mengutip berita dari Liputan, hal tersebut dilakukan dalam upaya penjemputan paksa. Namun, lembaga antirasuah ini ternyata kehilangan jejak Mardani Maming.

Ali Fikri selaku Plt. Juru Bicara KPK mengatakan bahwa Mardani tidak ada di apartemen miliknya yang berada di kawasan Jakarta Selatan. 

“Dari kegiatan penggeledahan di salah satu apartemen di Jakarta hari ini, 25 Juli 2022 info yang kami terima, tim KPK belum menemukan tersangka di tempat dimaksud,” ujar Ali Fikri dalam keterangannya, Senin 25 Juli 2022.