Protes LCW Hanya Dikaitkan dengan Jokowi-Ahok, Ferry Koto: Dia Dulu Juga Salah Satu Timses Saat Pak SBY-JK Maju Pilpres 2004

Terkini.id, Jakarta – Aktivis kegiatan sosial kemasyarakatan, Ferry Koto mengkritik berita yang hanya mengaitkan tersangka tersangka kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah, Lin Che Wei atau LCW dengan Jokowi (Joko Widodo) dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ferry Koto mengatakan bahwa Lin Che Wei duluu juga merupakan salah satu Tim Sukses (Timses) Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dengan Jusuf Kalla saat maju di Pemilihan Presiden 2004.

“Ini kenapa diframmingi hanya sbg relawan Pak Jokowi dan pernah dibawah Ahok ya?” kata Ferry Koto melalui akun Twitter pribadinya, sebagaimana dikutip pada Kamis, 19 Mei 2022.

Baca Juga: Ferry Koto: Kejadian Tidak Diizinkannya UAS Masuk Singapura Bukanlah Sesuatu...

Ia mempertanyakan apa tujuan orang yang hanya mengkaitkan Lin Che Wei dengan Jokowi dan Ahok.

Ferry Koto menduga-duga apakah tujuannhya adalah untuk menarik orang yang membenci kedua tokoh tersebut.

Baca Juga: Bikin Geger, Helmi Felis Sebut Indonesia Harus Perangi Koruptor Etnis...

“Itu Che Wei dulu juga salah satu timses saat Pak SBY-JK maju pilpres 2004,” kata Ferry Koto.

“Mbok ya tak usak kait-kaitkan begitu,” sambungnya.      

Bersama pernyataannya, Ferry Koto membagikan berita berjudul “Profil Lin Che Wei, dari Relawan Jokowi hingga Revitalisasi Kota Tua di Bawah Ahok”.

Baca Juga: Bikin Geger, Helmi Felis Sebut Indonesia Harus Perangi Koruptor Etnis...

Dilansir dari berita Liputan 6tersebut, pada 2014 lalu, Lin Che Wei pernah menggelar acara terkait dukungan warga untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Jokowi dan Jusuf Kalla.

Kegiatan itu diberi tajuk “Manifesto Rakyat yang Tak Berpartai” yang dilaksanakan di daerah Cikini, Jakarta Pusat, pada Senin 26 Mei 2014.

Selain itu, Lin Che Wei juga menjadi CEO PT Pembangunan Kota Tua Jakarta yang bertugas merevitalisasi bangunan di Kota Tua, yang kala itu dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Keterkaitan antara Lin Che Wei dengan Jokowi dan Ahok ini sebelumnya disinggung oleh politisi Demokrat, Taufik Rendusara.

Taufik Rendusara khususnya mengomentari soal Kejaksaan Agung (Kejagung) RI yang menduga Lin Che Wei berkomplot langsung dengan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Indrasari Wisnu Wardhana dalam kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

Taufik Rendusara menyinggung apakah dulu Lin Che Wei mengajari pejabat Pemda Jakarta korupsi saat dekat dengan Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

 “Ngeri ngajarin korup pejabat kementerian,” kata Taufik Rendusara, menanggapi berita soal dugaan Lin Che Wei Bantu Dirjen Kemendag muluskan korupsi CPO.

“Coba ditanya si Lin che wei, waktu dulu dekat-dekatnya sama jokowi ahok pejabat pemda Jakarta diajarin korup juga gak,” sambungnya, sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya, @TRendusara pada Kamis, 19 Mei 2022.

Bagikan