Film Anak Muda Palsu Tayang Perdana 4 Juli 2019

Media gathering pemain film Anak Muda Palsu di Four Points by Sheraton Makassar.

Terkini.id,Makassar – Di tengah kelesuan dunia perfilman di Kota Makassar, film Anak Muda Palsu garapan Finisia Production hadir membawa kebaruan dan gagasan baru.

Film Anak Muda Palsu akan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 4 Juli 2019.

Produser Film Anak Muda Palsu, Amril Nuryan mengatakan film tersebut bicara perihal persahabatan, dan mengisahkan problematika anak muda di tempat indekos dalam perjuangannya untuk sarjana. Ia mengatakan mengangkat dunia mahasiswa lantaran lebih universal dan global.

“Karena dunia indekos dan kampus hampir semua mengalaminya,” kata dia saat menggelar konferensi pers di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu, 29 Juni 2019.

Terkait dengan kesuksesan film sebelumnya, Uang Panai, dia mengatakan Anak Muda Palsu terinspirasi dari idiom Abu di Uang Panai. Pada sebuah adegan Abu mengatakan anak muda palsu.

Ia mengatakan film tersebut merupakan karya anak bangsa dan mesti untuk ditonton lantaran tak hanya menghadirkan humor tetapi juga pesan.

“Kami berusaha membuat karya terbaik terhadap karya anak Makassar, anak Indonesia, siapa lagi yang mau mendukung kalau bukan kita sendiri,” ungkapnya.

Sutradara film Anak Muda Palsu, Ihdar Nur menilai film ini membawa gagasan baru. Gagasan tersebut berupaya melawan pelabelan ihwal film lokal yang selalu melekat pada karya yang diproduksi selain di Jakarta.

Ia mengatakan ini menjadi tantangan, dan sekaligus kebanggaan Kota Makassar untuk tampil dengan membawa satu misi untuk sejajar dengan film lain sebagai film nasional.

“Bahkan bersaing dengan film luar negeri,” paparnya.

Dia pun berharap film Anak Muda Palsu bisa diterima oleh masyarakat. Pasalnya, kalau berhasil, dia mengatakan akan melanjutkan karya selanjutnya.

“Kenapa wajib dinonton karena film kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Illank (pemeran Reo Ramadhan) mengatakan pada film tersebut dirinya berperan sebagai mahasiswa yang polos, namun setia kawan. Sebagai film pertama, ia mengatakan banyak belajar dan menjadi tantangan tersendiri baginya.

Ia berharap film anak muda palsu bisa menjadi motivasi untuk menjadi anak muda asli di dunia nyata.

“Menjadikan motivasi untuk menjadi anak muda asli, rajin belajar. dan tidak suka bawa cewek ke kosan,” ujarnya.

Sementara Darwis (pemeran Hisyam Hamsir) menyebut dirinya berperan sebagai mahasiswa hukum, dan mati kiri terhadap pacarnya.

Selain itu, ia memiliki sisi baik lantaran suka membuatkan kopi kepada teman-temannya.

“Tantangan baru pertama kali depan kamera,” katanya.

Sinopsis

Empat mahasiswa semester akhir di Universitas Hasanuddin risau memikirkan kuliah mereka yang tak kunjung selesai. Mereka adalah Tumming, Abu, Illank (Reo Ramadhan) dan Darwis (Hisyam Hamsir).

Meski berbeda-beda fakultas tapi tinggal di tempat indekos yang sama. Bersahabat sejak mahasiswa baru dan berjanji untuk wisuda bersama-sama.

Bukan perkara mudah untuk bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. “Susah masuknya, lebih susah lagi keluarnya,” begitu ungkapan mereka.

Belum lagi persoalan di tempat kos. Tumming dan kawan-kawan harus menghadapi Ibu Kos (Luna Vidya) yang super galak. Dan desakan dari orangtua agar segera sarjana.

Berita Terkait