Gubernur Ingin Jadikan Sulsel Penghasil Produk Ekspor Terbesar di Indonesia

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memiliki ambisi untuk menjadikan daerah yang dipimpinnya menjadi daerah penghasil produk ekspor terbesar di Indonesia.

Bahkan ia membuktikan, dalam waktu dua bulan terakhir, dengan koordinasi kementerian pertanian telah dua kali melakukan ekspor hasil pertanian ke berbagai negara.

“Saya ingin menjadikan Sulsel ini untuk menjadi provinsi yang menghasilkan produk ekspor ke luar negeri yang besar terutama untuk produk pertanian,” jelas Nurdin Abdullah, Senin 18 Maret 2019.

Nurdin Abdullah mengaku sangat peduli dengan dunia usaha di Sulsel, dunia usaha akan semakin dipermudah dalam mengurus perizinan.

“Kalau timur mau maju, harus mulai dari Sulsel, karena Sulsel ini dari dulu sebagai gerbang Indonesia bagian timur,” katanya.

Dunia usaha pun diharapkan memberikan masukan kepada Pemerintah, sehingga mempermudah dalam mengambil kebijakan yang memihak dunia usaha.

“Jangan pengusaha yang mengemis sama pemerintah, tapi pemerintah harus hadir untuk menyediakan itu. Sekarang kita akan berkolaburasi baik dunia usaha, pendidikan maupun dengan pemerintah Sulsel,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi