Gubernur Sulsel Kirim Bantuan 1,5 Ton Beras untuk Korban Angin Puting Beliung di Luwu

Terkini.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat Kabupaten Luwu yang mengalami angin puting beliung.

Diketahui, dari data Tagana, sekitar 26 rumah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi di Dusun Karo, Desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada Selasa malam 21 Juni 2022. 

Sebanyak 26 KK atau 130 jiwa yang terdampak akibat musibah itu.

Baca Juga: Dorong Pemberdayaan Ekonomi, Gubernur Sulsel Fasilitasi 150 UMKM Sertifikasi Halal...

Bantuan logistik bufferstok Dinas Sosial Provinsi Sulsel telah disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Luwu. Bahkan bantuan tambahan akan kembali dikirimkan oleh Pemprov Sulsel.

“Tim Dinsos melalui kadis sosial Luwu menyerahkan logistik Baffer Stock Provinsi juga akan di berikan Beras sebanyak 1,5 ton  kepada korban angin puting Beliung di desa Lengkong,“ ujar Andi Sudirman, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga: Tak Ada Penerimaan CPNS, BKD Sulsel Pastikan Penerimaan ASN Tahun...

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang mengatakan, bahwa upaya cepat tanggap ini tidak lepas dari arahan langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman. 

“Kejadiannya tadi malam dan laporannya masuk pagi ini. Bufferstok Dinsos Provinsi telah disalurkan. Sore ini, akan kami kirimkan tambahan logistik untuk korban angin puting beliung di Kabupaten Luwu,” katanya.

Sementara itu, masyarakat Desa Lengkong merasa sangat bersyukur atas kepedulian dan respon cepat Gubernur termuda di Indonesia itu.

Baca Juga: Tak Ada Penerimaan CPNS, BKD Sulsel Pastikan Penerimaan ASN Tahun...

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Lengkong, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan atas bantuan yang sudah diberikan,” ungkap Kepala Desa Lengkong, Desi Patantan.

Bagikan