Gugatan 16 DPC Demokrat di Sulsel Dipastikan Dinyakini Bakal Ditolak di Mahkamah Partai

Terkini.id – 16 DPC Demokrat di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait terpilihnya Ni’matullah Erbe sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel hasil Musda, diyakini bakal ditolak oleh Mahkamah Partai Demokrat.

Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati mengungkapkan, meskipun gugatan 16 DPC telah berpores di Mahkamah Partai. Namun dia menyakini gugatan pendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS) tersebut akan ditolak. 

“Tapi saya yakin gugatan mereka akan ditolak. Karena semua sudah sesuai aturan. Memang tidak otomatis pendukung terbanyak yang ditetapkan sebagai ketua. Itu metode lama. Dukungan hanya untuk memenuhi syarat minimal 20 persen,” ujarnya.

Baca Juga: Mengenang Ani Yudhoyono, SBY Titip Salam untuk Sulsel

Setali tiga uang juga diyakini oleh, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Imelda Sari. Menurutnya, pasca penunjukan Ni’matullah sebagai nahkoda partai berlambang mercy di Sulsel, seluruh kader harus tunduk dan patuh. 

“Tidak ada lagi pendukung A dan B ketika sudah diputuskan. Dinamika organisasi itu biasa. Insyaallah kami bisa selesaikan secara internal. Saya juga tahu Pak IAS dan pak Ulla hubungannya baik. Pak IAS juga baik komunikasinya dengan DPP,” tutur Imelda. 

Baca Juga: Laksanakan Instruksi AHY, BPOKK Demokrat Sulsel Bentuk Tim Percepatan Pemenuhan...

Meski demikian terkait kehadiran AHY di Makassar terkait pelantikan Ni’matullah, Imelda mengatakan, kembali mengacu pada jadwal Ketua Umum. Mengingat jadwal AHY begitu padat. 

“Soal kehadiran Mas AHY untuk pelantikan amat bergantung dengan jadwal Ketum. Setahu saya, Ketum saat ini  berada di Pacitan kampung halaman Pak SBY. Jadi saya belum tahu jadwal pelantikan Sulsel apakah beliau hadir atau tidak,” tandasnya. 

Bagikan