Masuk

Roy Suryo Unggah Meme Patung Buddha Mirip Jokowi, Guntur Romli: Sepertinya RS ini Merasa Kebal Hukum

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli menanggapi mantan politisi Partai Demokrat, Roy Suryo yang mengunggah meme Patung Buddha mirip Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Guntur Romli menilai bahwa Roy Suryo merasa semakin menjadi-jadi dan sepertinya merasa kebal hukum.

“Patung Buddha di Candi Borobudur itu simbol keagamaan beda dari patung-patung Buddha di tempat-tempat biasa,” kata Guntur Romli melalui akun Twitter @GunRomli, seperti dikutip Terkini.id pada Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Diedit wajahnya mirip Jokowi sebagai bahan tertawaan, ini sih pelecehan,” sambungnya.

Guntur Romli menilai bahwa Roy Suryo semakin menjadi-jadi karena pelaporan terhadap dirinya soal ucapan Menteri Agama tidak ditindaklanjuti.

“Dilaporkan kasus memplintir ucapan Menteri Agama gak ditindaklanjuti, orang ini makin jadi-jadi,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

Sebelumnya, Roy Suryo memang sempat dilaporkan karena dinilai memelintir ucapan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas terkait aturan toa masjid.

“Sepertinya RS ini merasa kebal hukum, sudah pernah dilaporkan kasus pemelintiran ucapan Menteri Agama yang dia tuduh menyamakan azan dgn gonggongan anjing. Tapi oleh polisi tidak ada kabarnya. Dia kyaknya makin jumawa, makin menjadi-makin,” katanya.

Adapun dalam cuitan yang ditanggapi Guntur Romli, Roy Suryo mengunggah dua meme Patung Buddha Candi Borobudur.

Meme pertama bertuliskan, “Pantas saja tiketnya mahal, ternyata opung sudah buat patung ‘I Gede Utange Jokowi; untuk tambahan dana bangun IKN”.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

Adapun meme kedua adalah gambar Patung Buddha Candi Borobudur yang wajahnya telah diedit sedemikian rupa hingga menyerupai wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam cuitannya, Roy Suryo menyebut dua meme ini sebagai kreativitas netizen yang lucu.

“Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja Twit-nya. Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreativitas Netizen mengubah Salah satu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR,” katanya.