Habib Bahar Pukul Ryan Jombang Gegara Utang, Netizen: Kelakuan yang Katanya Cucu Nabi

Terkini.id, Jakarta – Aksi Habib Bahar bin Smith yang diduga melakukan pemukulan terhadap Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di dalam Lapas Gunung Sindur, menuai perhatian publik.

Peristiwa pemukulan Habib Bahar bin Smith terhadap Ryan Jombang tersebut dipicu soal utang.

Aksi yang dilakukan Habib Bahar itu sontak menuai perhatian publik, tak terkecuali netizen di media sosial.

Baca Juga: Ngaku Khilaf, Ryan Jombang Klarifikasi Dirinyalah yang Mencuri Uang Bahar...

Salah seorang netizen pengguna Twitter Mei2Namaku, menyayangkan kelakuan Habib Bahar tersebut yang katanya merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

“Yang lagi rame guyssss. BAHAR di kabar kan memukuli Ryan Jombang di lapas Gunung sindur Bermula di tagih utang berbelit-belit ngamok gak Terima. Mukulin yang ngutangin. Kelakuan yang katanya CUCU NABI,” cuit netizen Mei2Namaku, Kamis 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Tantang Habib Bahar Adu Jotos di Ring MMA, Pablo Benua:...

Sebelumnya, kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji memastikan kliennya dianiaya oleh Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur. Pasalnya, Ryan disebut tak melawan saat dipukul Bahar.

“Bahwa klien saya ini Ryan diduga dianiaya oleh habib Bahar, bukan berkelahi,” ucap Kasman kepada detikcom.

Dia menuturkan, dugaan kliennya dianiaya itu berdasarkan keterangan yang dia dapat. Saat dipukul, Kasman mengatakan Ryan tak melakukan perlawanan.

Baca Juga: Tantang Habib Bahar Adu Jotos di Ring MMA, Pablo Benua:...

“Jadi Ryan memang tidak melakukan perlawanan sama sekali,” ungkap Kasman.

Menurutnya, Ryan Jombang tak melakukan perlawanan kepada Habib Bahar untuk menjaga sikap selama berada di Lapas Gunung Sindur.

“Jadi, takut dia, dia tidak berani melawan Habib Bahar karena memang Ryan istilahnya menjaga perilaku dan sikapnya jangan sampai ditegur oleh petugas. Jadi dia itu benar menunjukkan sebagai tahanan yang taat aturan,” ujarnya.

Sementara itu, pengacara Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa pertengkaran antara kliennya dan Ryan Jombang sudah selesai dengan damai.

“arena salah paham saja dan sudah damai,” kata Aziz Yanuar kepada cnnindonesia.

Ia pun membantah soal kabar kliennya berutang Rp10 juta kepada Ryan Jombang. Pihaknya, kata Aziz, saat ini masih akan mengecek kebenaran terkait kabar tersebut.

“Tidak benar. HBS banyak duit, ngapain pinjam,” ucap Aziz Yanuar.

Aziz pun mengklaim perkelahian antara Habib Bahar bin Smith dengan Ryan Jombang lantaran uang milik kliennya itu dicuri.

“Habib Bahar uangnya dicuri, lalu terjadi keributan karena pencurian yang dilakukan tersebut. Itu yang terjadi infonya,” ujarnya.

Bagikan