Masuk

Habiburokhman Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Organ Tubuh di Indonesia

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas adanya dugaan jual beli organ tubuh manusia yang dipesan oleh seorang perancang busana di Indonesia.

Untuk diketahui, sebelumnya Kepolisian Federal Brasil mengklaim telah menemukan keterlibatan desainer Indonesia itu dari paket yang berisi potongan kaki dan tiga plasenta yang siap dikirim.

Sementara itu, Habiburokhman juga sangat mengapresiasi Mabes Polri karena telah sigap menanggapi pengungkapan kasus tersebut dari Kepolisian Federal Brasil.

Baca Juga: Foto Bareng Anies Baswedan, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman Minta Maaf ke Gerindra

Sebab, menurut Habiburokhman transaksi jual beli organ tubuh manusia yang juga melibatkan nama perancang busana di Indonesia merupakan perbuatan yang sadis dan sangat di luar nalar manusia.

“Ini kejahatan sadis internasional, sangat mengerikan,” kata Habiburokhman, seperti dikutip dari Suara.com pada Jumat 25 Februari 2022.

Ia juga mengatakan jika memang benar pelaku merupakan salah satu perancang busana di Indonesia maka polisi sudah seharusnya melakukan penyidikan. Apalagi menurut Habiburokhman tindakan itu sudah termasuk sindikat perdagangan manusia.

Baca Juga: Kemungkinan Jokowi Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Waketum Partai Gerindra: Ya Kalau Kemungkinan Ya Ada Saja

“Harus diusut apakah benar ada WNI yang memesan organ tubuh dari luar negeri,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Federal Brasil mengungkap sindikat perdagangan organ tubuh manusia setelah melakukan penngerebekan di laboratorium Kampus UEA di Kota Manaus.

Diketahui dari hasil penggerebekan itu terungkap pula keterlibatan perancang busanana asal Indonesia yang memesan paket berisi potongan kaki dan tiga plasenta.

Adapun organ tubuh tersebut dikabarkan sebelumnya telah diawetkan oleh seorang professor di laboratorium anatomi manusia.

Baca Juga: Ada Suara ‘Sayang’ dari Wanita saat Rapat Zoom DPR dengan Kapolri, Habiburokhman: Itu Istri Aboe Bakar, Saya Kenal

Dan paket berisi organ tubuh manusia tersebut yang diduga dipesan oleh desainer Indonesia, rencananya akan dikirim ke Singapore.