Adi Prayitno: Prabowo Butuh Kerja Ekstra Dalam Pilpres 2024 Kalau Sosok yang Dilawan Seperti Ganjar dan Anies

Terkini.id, Jakarta- Habiburokhman selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pasti maju di Pilpres 2024. Dia juga mengatakan bahwa Prabowo pasti menang dalam Pilpres. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan bahwa keyakinan tersebut mungkin saja terjadi selama lawan Prabowo di Pilpres 2024 adalah fitur-fitur yang lemah atau tidak signifikan disurvei. 

Namun, dia juga mengatakan Prabowo juga harus bekerja ekstra keras jika lawannya di Pilpres adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. 

Baca Juga: Akun Bobby Andhika Unggah Foto Jokowi dan Ganjar Sedang Nyapu:...

“Kalau Prabowo pasti maju Pilpres 2024 tak ada yang bisa bantah itu. Toh, Prabowo bukan hanya ketum tapi Prabowo segala-galanya bagi Gerindra. Bahkan dari tahun 2009 Prabowo sudah tanding Pilpres”, ungkap Adi dikutip dari detiknews pada 6 Agustus 2022.

“Tapi, soal menang tergantung lawan yang dihadapi. Kalau yang dilawan sosok yang dilawan punya nama besar seperti Ganjar atau Anies, Prabowo butuh kerja ekstra”, tambahnya. 

Baca Juga: Sebut Bersikap Kritis Demi Anies di Jalur Benar, dr Tifa:...

Adi juga mengatakan publik saat ini membutuhkan sosok yang baru yang belum pernah berkontestasi di Pilpres. 
Karena itulah, dia menilai Prabowo sangat mungkin menang kalau lawannya di 2024 adalah tokoh-tokoh yang berelektabilitas lemah. 

Lebih lanjut Adi menjelaskan mengapa Gerindra sangat yakin Prabowo akan menang pada Pilpres mendatang karena kepercayaan diri tersebut muncul lantaran Prabowo saat ini berada dalam circle kekuasaan. 

“Kepercayaan tinggi ini ditopang karena Prabowo bagian inner circle kekuasaan saat ini yang selalu mengidentifikasi diri sebagai menteri paling loyal Jokowi. Dulu Prabowo kalah mungkin karena outsider, sekarang bagian internal kekuasaan yang tentunya paham betul anatomi kekuatan politik bangsa ini”, ujarnya. 

Baca Juga: Sebut Bersikap Kritis Demi Anies di Jalur Benar, dr Tifa:...

Sebelumnya diberitakan, Prabowo berkeinginan memiliki kabinet seperti Jokowi jika nantinya memimpin Indonesia. 

Habiburokhman menilai Pilpres mendatang merupakan saat yang tepat bagi Prabowo untuk kembali mencalonkan diri. Sebab menurutnya Prabowo merupakan sosok pemersatu bangsa. 

Bagikan