Hadir di Seminar Nasional Educare, Deng Ical Bicara Tantangan Tenaga Kesehatan Era 4.0

Terkini.id, Makassar – Seminar Nasional Educare dengan tema “Tantangan Tenaga Kesehatan di Era Revolusi 4.0” kembali diselenggarakan di Hotel Lynt, Makassar, Minggu, 16 Februari 2020.

Educare kali ini mendatangkan narasumber Yulia Yusrini Jabir, S.Si, Apt.MsC.,PhD (Praktisi dan Dosen Farmasi Unhas) yang merupakan lulusan doktoral farmasi Australia bersama Dr. Syamsu Rizal, M.Si, Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019.

Yulia Yusrini menekankan pentingnya mengembangkan kompetensi, dengan mencari sekolah yang mumpuni.

“Tak ada lagi tawaran untuk kita di masa depan, bahwa kita harus bersaing dalam kompetensi, maka salah satunya adalah dengan mengupgrade ilmu kita dan salah satunya adalah dengan berusaha memperoleh pendidikan luar negeri,” tutur Yulia yang saat ini aktif sebagai Praktisi Farmasi alumni Australia.

Sedangkan Deng Ical menekankan mahasiswa untuk bekerja sesuai minat, dan mencitrakan diri berdasarkan kompetensi.

“Jadi di era sekarang ini memang luar biasa percepatan keilmuan tanpa terkecuali, dan salah satunya adalah Tenaga kesehatan. Maka yang harus kita lakukan adalah mulai dari sekarang mencari citra diri kalian semua sesuai dengan passion kita,” ujar Deng Ical.

Selain itu, Deng Ical juga menekankan pentingnya mahasiswa untuk terbuka dalam segala hal, termasuk pengembangan keilmuan dengan mencari mentor yang tepat, tidak terbatas hanya melalui prestasi akademik di kelas.

“Selain tantangan akan kompetensi maka yang harus dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang adalah memulai untuk terbuka dalam segala hal keilmuan dan memilih mentor atau parner sering yang mendukung masa depannya,” kata Deng Ical.

“Karena sebenarnya faktor sukses kita bukan lagi terbatas pada angka-angka IPK yang kita peroleh di kampus namun yang lebih luas lagi adalah bagaimana kita mengembangkan skill dan citra pribadi kita terhadap orang lain atau biasa disebut meaningnya kita,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Tak Tutup Bandara dan Pelabuhan, Langkah ini yang Diambil Iqbal di Tengah Wabah Corona

Wahdah Tanggap Corona Serahkan Bantuan Bilik Disinfektan ke RSUD Haji Makassar

Iqbal Suhaeb: 1.300 Rapid Test Sudah Tiba di Makassar

Bantu Tim Medis Covid-19, Muslimah Wahdah Makassar Sumbang Paket Makanan

Cegah Corona, Pemuda Mallengkeri Makassar Bagi Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ini Jadwal Penyemprotan Disinfektan di Kota Makassar

Pj Walikota Makassar Pastikan Bakal Tutup Seluruh Toko yang Masih Beroperasi di Tengah Covid-19

UNBK Dihapus, Pemkot Makassar Siapkan Metode Kelulusan Siswa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar