Hadir di Sarasehan Kebangsaan, Dandim 1425 Ajak Mahasiswa Inovatif Sampaikan Aspirasi

Dandim 1425 Jeneponto
Serasehan Kebangsaan dengan tema menjaga ke Indonesiaan, merawat Kebhinekaan tersebut menghadirkan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir

Terkini.id, Jeneponto – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jeneponto bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Jeneponto menggelar serasehan Kebangsaan dan Deklarasi Cipayung Kabupaten Jeneponto, di Cafe Resto 88, Jalan Ishak Iskandar, Kamis, 22 Agustus 2019.

Serasehan Kebangsaan dengan tema menjaga ke Indonesiaan, merawat Kebhinekaan tersebut menghadirkan Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto dan perwakilan Pemerintah dalam hal ini Kesbangpol Pemkab Jeneponto dan sejumlah perwakilan OKP se Kabupaten Jeneponto.

Ketua HMI Cabang Jeneponto Amrullah, mengatakan serasehan Kebangsaan merupakan bagian dari dinamika peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan refleksi pemahaman kepada mahasiswa/pemuda dan masyarakat Jeneponto tentang keindonesiaan dan Kebhinekaan agar ke depan harmonisasi dalam perbedaan tetap terjalin dengan baik dan sebagai ajang silahrurahmi untuk mahasiswa/pemuda di lingkup Jeneponto,” jelas Amrullah.

Sementara, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, yang hadir sebagai narasumber, menyampaikan rasa bangganya saya dengan generasi penerus Kabupaten Jeneponto yang bertekad untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Menurutnya, dengan keberagaman yang dimiliki Indonesia membuat sejumlah negara kagum dengan Bangsa Indonesia. Saat ini, kita tinggal melanjutkan titihan para pejuang.

“Memang dengan perkembangan zaman kita perlu merapatkan barisan untuk meneruskan nila-nilai luhur terdahulu kita, semua masyarakat punya hak untuk menyampaikan aspirasi, namun saya mengajak kepada adek-adek Pemuda dan mahasiswa Jeneponto, di zaman yang penuh perkembangan ini kita coba kbuat satu konsep yang lebih inovatif dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah,” harap Irfan Amir.

Sementara Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto menyampaikan, merajut persatuan dan kesatuan, sudah tidak menjadi masalah lagi.

“Saya yakin Jeneponto akan menjadi terdepan dengan peran pemuda dan mahasiswa Jeneponto. Kebutuhan manusia bukan hanya sandang pangan, namun kebutuhan manusia adalah keamanan dan rasa aman, tidak ada artinya kita sehat jika tidak aman,” ujar Hery Susanto.

Pada acara serahan kebangsaan itu, tiga organisasi perkumpulan mahasiswa Jeneponto mendeklarasikan Cipayung yang diharapkan dapat menjadi jembatan dalam mengimplementasikan aspirasi demi Jeneponto ke depan.

Komentar

Rekomendasi

Lantik Dua Kepala Desa, Ini Perintah Bupati Jeneponto

Bupati Iksan Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Jeneponto

Sanggar Seni Gantala Jarang Art Gallery Tampil di Festival Budaya To Berru

Musrenbang Anak Tuntas di Seluruh Kecamatan, Ini Harapan Forum Anak ke Pemkab Jeneponto

Kejari Jeneponto Musnahkan Barang Bukti dari 41 Kasus

Wow, Anak Bupati Jeneponto Resmi Dilamar dengan Mahar 12,5 Hektar Penuh Nikel dan Puluhan Ternak

Dilaporkan Hilang, Perhiasan Milik Peserta Tes CPNS di Jeneponto Ternyata Tercecer

Lewat Pertandingan Persahabatan Sepak Bola, Bupati Jeneponto dan Konawe Adu Strategi

Kunjungan ke Jeneponto, Wakil Gubernur Sulsel Bahas Ini

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar