Hadiri Pelantikan Panwascam, IDP Harap Tegaknya Demokrasi Bermartabat

Bupati Lutra pelantikan Panwascam se Kecamatan di Lutra

Terkini.id, Lutra – Bupati Luwu Utara menghadiri pelantikan anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Luwu Utara, Sabtu 28 Desember 2019 di Aula Hotel Remaja Indah Masamba dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutra 2020 mendatang.

Sebanyak 45 Panwascam dari 15 kecamatan di Luwu Utara dilantik oleh Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin. Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyebutkan, banyak wajah-wajah baru menghiasi panwascam kali ini, hasil dari makin ketatnya persyaratan menjadi panwas, misalnya tidak ada lagi ASN, kemudian tidak ada lagi aparat pemerintah desa termasuk anggota BPD.

“Artinya harapan kita untuk tegaknya demokrasi yang bermartabat dan adil itu semakin besar. Saya percaya bahwa siapapun yang maju pilkada pasti punya niat baik dalam membangun daerah,” ujarnya.

“Nah tugas panwas, bawaslu dan KPU ialah memastikan bahwa niat baik itu terjaga dalam prosesnya sehingga bertanggung jawab, berkualitas, dan memberi manfaat,” tambahnya.

Lanjut Indah, dirinya berharap banyak kepada teman-teman panwascam agar menjaga integritas dan profesionalisme untuk menghadirkan demokrasi dan keadilan pemilu di Luwu Utara.

Menarik untuk Anda:

“Karena kualitas pemimpin yang dihasilkan itu tergantung pada kualitas penyelenggaraannya,” tutur orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Sebelumnya Komisioner Bawaslu Sulsel, Adnan Jamal mengatakan, sebagai pengawas pemilu, ada 3 hal yang harus dihindari, pertama hindari penyalahgunaan wewenang, kedua hindari bertindak semena-mena, dan ketiga hindari bertindak melampaui wewenang.

“Kalau ketiga hal ini sudah dilaksanakan, maka akan hadir penyelenggaraan pemilu yang berintegritas,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Indah membuka secara resmi Bimbingan teknis bagi Panwascam sebagai bekal menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Madjid, Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bahri, serta para pimpinan OKP se Luwu Utara.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Diisukan Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Golkar Sulsel, TP Tak Ingin Takabur

PDIP Yakin Bersama PKS Usung Dilan di Pilwali Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar