Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ini Pesan Bunda PAUD Hamsiah Iksan

Hamsiah Iksan
Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad

Terkini.id, Jeneponto – Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PAUD Yayasan Masa Depan Jeneponto Binaan PT. Energy Bayu Jeneponto, Jumat, 22 November 2019.

Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir, para peserta didik, tenaga pendidik, serta para undangan.

Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, dalam sambutannya menyampaikan, perayaan maulid yang diselenggarakan oleh masyarakat setiap tahun adalah untuk memeriahkan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabbiul Awal.

“Momentum perayaan maulid ini seyogyanya dapat diambil hikmahnya guna meningkatkan ilmu agama pada peserta didik, pendidikan agama harus menjadi pilar utama yang ditanamkan pada anak usia dini demi menciptakan generasi masa depan yang handal dan bermartabat,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Hj Hamsiah yang juga Ketua Dewa Pendidikan Kabupaten Jeneponto berharap, momentum peringatan maulid dapat dijadikan langkah awal penanaman nilai agama di setiap aspek kehidupan.

“Jadikanlah hikmah maulid ini sebagai akhlakul karimah Nabi Muhammad untuk ditauladani dan dijadikan motivasi dalam pondasi moral anak bangsa,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini