Harapan Ketua TP PKK Jeneponto di Hari Anak Nasional 2020

Terkini.id,Jeneponto – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak diperingati seperti tahun sebelumnya.

Namun, Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan tetap memberikan motivasi kepada semua anak di Kabupaten Jeneponto agar mendapat perlindungan dari Pemerintah untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Pemerintah dan semua pihak harus terlibat dalam pemenuhan hak dan melindungi anak anak kita. sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” kata Hj Hamsiah Iksan kepada terkini.id, Kamis, 23 Juli 2020.

Menurutnya, masalah anak merupakan tanggung jawab semua elemen dalam melindungi anak bangsa dari bentuk kekerasan.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Kita semua bertanggungjawab melindungi anak dari bentuk kekerasan, baik orang tua di rumah maupun guru di sekolah, mari kita lindungi anak anak kita dari segala bentuk kekerasan , penyalahgunaan narkotika, sehingga anak sebagai penerus bangsa menjadi generasi yang berkwalitas , berkarakter dan bermartabat,” ungkap Istri Bupati Jeneponto.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Lantik 7 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Direktur...

Ketua Dewan Pendidikan Jeneponto itu, berharap agar seluruh potensi anak bangsa terus maju meski di tengah pandemik Covid-19 melanda dunia saat ini.

“Peran orang tua dalam membentuk karakter anak sangat dibutuhkan, tanamkan, nilai keagamaan pada anak harus menjadi pondasi dalam mengokohkan watak anak yang berbudi pekerti dan mampu menghadapi kemajuan zaman kedepan,” tutup Hj Hamsiah Iksan.

Dia juga berharap dalam peringatan HAN 2020 yang mengangkat tema Anak Terlindung Indonesia Maju di dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: 164 CPNS Angkatan 2019 Terima SK, Hanya 23 Persen Warga...

“Peringatan HAN tahun ini bisa menjadi momentum sinergitas agar anak-anak di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Jeneponto bisa memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik-baiknya dalam mengembangkan talenta dirinya dengan kegiatan positif, ditengah Pandemi Covid-19,” tutup Hj Hamsiah Iksan.

Bagikan