Masuk

Heboh Pawai Kampanye Khilafah di Jawa Barat, Warganet: Jabar Sarang Kadrun!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Publik dihebohkan dengan pawai kampanye penegakkan sistem khilafah, kegiatan itu diselenggarakan di beberapa wilayah Jawa Barat.

Diduga kegiatan itu merupakan gerakan ekstrim kelompok pro khilafah, yang melakukan pawai kampanye sistem khilafah di sekitar wilayah Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu juga publik dihebohkan oleh demo yang dilakukan oleh beberapa oknum yang menamai kelompok mereka sebagai ulama Jawa Barat atau ulama Jabar.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara Mulai Dibangun di Makassar

Demo itu menuntut Presiden Jokowi menegakkan sistem khilafah di Indonesia, mereka berpendapat bahwa sistem tersebut merupakan solusi untuk masalah umat.

Belum lama dari peristiwa demo tegakkan sistem khilafah itu, kini publik kembali dihebohkan dengan pawai kampanye sistem khilafah di beberapa wilayah.

Diduga pawai kampanye itu dilaksanakan di wilayah Cianjur, Bogor, Sukabumi. Ketiganya itu merupakan wilayah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Jokowi Himbau Jangan Ada Gesekan Sosial dan Adu Domba Politik

Video dan foto aksi pawai kampanye sistem khilafah itu dibagikan seorang pegiat sosial media dengan akun twitter @tukangrongsok_, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Senin, 30 Mei 2022.

“Nopol motor Cianjur, Bogor, Sukabumi. Jawa Barat,” tulis pegiat sosial media itu.

Foto dan video itu tentu saja berhasil menuai banyak perhatian warganet. Banyak warganet mengecam pawai kampanye sistem khilafah itu.

Salah satunya ialah warganet dengan akun twitter @bermotwbeng, dirinya kesal sampai menyebut Jawa Barat atau Jabar merupakan sarang kadrun.

Komentar netizen (twitter @tukangrongsok_)
Baca Juga: Gempa Cianjur M 5,6, Terasa Hingga ke Bogor, Warga Mengaku Ketakutan

Jabar sarang kadrun….,” tulis sang warganet kesal dalam kolom komentar cuitan dan unggahan foto pawai kampanye khilafah.