Heboh Uang Panaik di Sulsel, Pasangan Ini Nikah Hanya dengan Mahar Rp16 Ribu

Uang Panaik
Agus rIyadi dan Rosiana menikah hanya dengan mahar Rp16 ribu. (Foto: kompas)

Terkini.id – Cerita tentang mahalnya Uang Panaik di Sulawesi Selatan (Sulsel) selalu saja membuat heboh publik. Seperti diketahui, warganet di media sosial kerap digemparkan oleh mahar gadis asal Sulsel yang nilainya sampai ratusan juta rupiah.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa daerah di Indonesia, contohnya bagi pasangan pengantin asal Lombok Tengah ini.

Baru-baru ini, pasangan pengantin Agus Riyadi (33) dan Rosiana (31), warga Kelurahan Renteng, Lombok Tengah melangsungkan pernikahan mereka dengan mas kawin 3 butir telur dan uang mahar hanya sebanyak Rp 16 ribu.

Kabar tersebut pertama kali diketahui dari unggahan video akun Instagram @insidelombok pada Rabu 26 Juni 2019. Perisitiwa itu sontak jadi viral di media sosial lantaran mas kawin dan mahar pernikahan keduanya yang terbilang sangat sederhana.

Dalam video itu, terlihat suasana kegembiraan dari warga setempat usai Agus mengucapkan ikrar ijab kabul dengan maskawin 3 butir telur.

Sang mempelai pria Agus mengatakan, dirinya memberikan mas kawin kepada istrinya berupa 3 telur ayam kampung karena semasa bujang dirinya tidak ingin menikah sebelum menemukan perempuan yang mau dinikahi dengan mas kawin 3 butir telur.

“Ya memang benar mas kawin istri saya itu 3 butir telur dan uang Rp 16 ribu. Itu niat saya dulu, kalau belum mendapatkan perempuan yang ingin dimaskawinkan 3 butir telur saya tidak akan menikah,” ungkap Agus, dikutip dari Kompas, Kamis 27 Juni 2019.

Sebelum menikahi Rosiana, kata Agus, banyak tetangga yang mengoloknya karena terlalu lama membujang.

“Tetangga saya banyak yang ngolok saya karena saya telalu lama menikah, tapi karena niat saya mau cari wanita yang ingin dimaskawinkan 3 telur ayam kampung,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan sudah 5 bulan menjalin hubungan bersama perempuan yang kini menjadi istrinya itu, yakni semenjak Februari 2019 lalu.

Agus mengaku kenal dengan Rosiana melalui Facebook. Awalnya dia mencoba-coba mencari pertemanan di Facebook, kemudian mencoba mengirim pesan sampai Ros merespon. Setelah perkenalan tersebut, komunikasi mereka berdua semakin intens.

Agus sempat 4 kali menjalin hubungan dengan wanita sebelum menikahi Ros

Uang Panaik
Screen shoot video pernikahan pasangan di Lombok dengan mahar hanya Rp16 ribu. (Foto: Instagram @Insidelombok)

Dilansir dari Kompas, Agus bercerita saat pertama kali bertemu dengan Ros di rumahnya di Desa Kilang Lombok Timur, ia sempat kesasar karena desa Ros yang jauh dan saat itu hujan membuat pakaian Agus basah.

Sebelum menikahi Ros, Agus sempat 4 kali menjalin hubungan, namun Agus kecewa dengan keempat wanita tersebut karena mereka tidak ingin maskawin 3 butir telur.

Ia pun memilih Ros karena wanita ini tidak keberatan dinikahi dengan maskawin 3 butir telur. Kini dirinya telah berbahagia kerena telah menemukan istri seperti yang ia harapkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Bantaeng Raih Dua Penghargaan dari OJK

Terkini.id, Bantaeng - Pemerintah Kabupaten Bantaeng meraih dua penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sabtu, 26 Oktober 2019. Penghargaan itu diserahkan pada acara Expo Literasi