Heboh Video Ceramah Ustad Abdul Somad Soal Film Korea, MUI: UAS Tidak Salah

Abdul Somad
Ustad Abdul Somad. (Foto: Kontenislam)

Terkini.id, Jakarta – Usai video ceramahnya yang dinilai menyinggung simbol Salib heboh di masyarakat, kali ini video lainnya dari ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) kembali viral di media sosial dan menuai kontroversi.

Video lama tersebut memperlihatkan saat UAS menjawab pertanyaan soal drama Korea.

Dalam video itu, UAS awalnya membaca sebuah pertanyaan yang sampai kepadanya. “Apa hukumnya menggemari, menyukai film Korea?” demikian bunyi pertanyaan itu.

UAS lalu menjawabnya. Dia menyebut orang-orang Korea itu kafir. Dia pun mewanti-wanti agar tidak menyukai orang kafir.

Jangan suka kepada orang kafir. Siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong hatinya pada orang kafir,” jawab UAS dalam video tersebut.

MUI: Apa yang disampaikan UAS sudah tepat

Menanggapi video tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau menilai tak ada masalah dari ceramah itu. Bahkan, MUI menduga video itu sengaja diviralkan lagi sekarang.

Ketua MUI Riau Nazir Karim mengatakan, apa yang disampaikan UAS dalam video viral tersebut tidak salah dan sudah tepat.

Pihaknya menilai, isi ceramah UAS tentang film Korea itu ada dalam hal akidah Islam.

“Sebenarnya apa yang disampaikan beliau itu kan untuk dalam agama itukan ada untuk menghindari yang membahayakan lebih dahulukan dari merebut kebaikan yang lain,” kata Nazir Karim seperti dilansir dari Detik, Senin, 9 September 2019.

Menurutnya, sudut pandang yang disampaikan UAS soal film Korea adalah ajaran Islam. Sementara film Korea tidak mengandung ajaran Islam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini