Makassar Terkini
Masuk

Hilmi Firdausi: Yang Dukung MUI Jauh Lebih Banyak dari yang Ingin Bubarkan!

Terkini.id, Jakarta – Penceramah kondang Hilmi Firdausi kembali angkat suara soal polemik anggota MUI yang tersandung kasus terorisme.

Sebelumnya, Hilmi Firdausi mengatakan bahwa dirinya dengan tegas mendukung MUI.

Ia menegaskan, bila memang anggota MUI ada yang tersandung kasus terorisme, maka sebaiknya diselesaikan dengan proses hukum.

Ia menjelaskan, adanya oknum dalam MUI yang tersandung kasus terorisme tidak serta-merta menyimpulkan harus membubarkan MUI.

Apalagi, katanya, MUI sudah berdiri sejak lama dan banyak fatwa-fatwa yang dikeluarkan.

“Kalau memang di MUI ada yg terindikasi terorisme, buktikan saja secara hukum. Saya dengar ybs juga sudah dinonaktifkan,” ujar Hilmi Firdausi.

“Bukan dengan menyuarakan bubarkan MUI yg sudah berdiri sejak 1975 & berjasa besar kepada ummat dengan fatwa-fatwanya yg menjadi rujukan,” sambungnya.

Dalam kesempatan lain, ia dengan lantang mengatakan bahwa ternyata lebih banyak orang yang mendukung MUI daripada orang yang menyuruh MUI bubar.

“Ternyata yang #dukungMUI jauh lebih banyak dibanding yang ingin MUI dibubarkan. Karena #kamibersamaMUI,” cuitnya dikutip terkini.id, Rabu, 17 November 2021.

Seperti yang terlihat, Hilmi Firdausi menuliskan cuitannnya sembari melampirkan kumpulan berita dalam bentuk video.

Beberapa netizen juga turut memberikan pandangannya dalam kolom komentar.

“Yg teroris itu opm karena jelas korbannya, ada yg di bunuh, kok ustadz yg ditangkap ya ? Emang terornya dimana ? korbannya siapa saja?,” komentar netizen.

“Kalau MUI dibubarkan, sudah banyak daerah yang siap untuk keluar dari NKRI. Itu dampaknya,” komentar netizen lain.