IKA KPI Unismuh Makassar Siap Berdayakan Alumni

Terkini.id, Makassar – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Unismuh Makassar menggelar Rapat Kerja di Aula Syamsuddin Abd Kadir, Jln Sultan Alauddin No 259, Selasa, 21 Juni 2022.

Salah satu tujuan hadirnya ikatan alumni ini selain sebagai wadah silaturahmi adalah membantu alumni menyalurkan potensi dan minat kerjanya pasca kampus.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan dan Bursa Kerja Agung Wahyudi dalam forum rapat kerja tersebut.

Baca Juga: Balai PPIKHL Wilayah Sulawesi Gelar Rapat Kerja Teknis di Kota...

Menurut Agung, salah satu tupoksi wadah alumni adalah menguatkan kompetensi lulusan dengan membukakan jalan untuk potensi kerja alumni.

Rapat Kerja Ikatan Keluarga Alumni KPI Unismuh Makassar

“Kehadiran kita sebagai ikatan alumni harus dirasakan oleh teman-teman alumni. Paling tidak IKA ini dapat membukakan jalan untuk alumni mendapat kerja,” terangnya.

Baca Juga: Jadikan Arteria Dahlan Objek Candaan, Raker Komisi III dengan Kapolri...

Lebih lanjut Agung memaparkan bahwa bidang yang diketuainya itu akan mencoba mencoba menampung dan memberdayakan potensi alumni KPI.

“Kita akan coba mendata minat kerja alumni yang ada kaitannya dengan kompetensi lulusan KPI. Misalnya, Jurnalistik, Photography, Desain Grafis, Publik speaking dan lain-lain,” urai Agung.

Salah satu yang menunjang akreditasi prodi adalah daya serap alumni ke dalam lapangan pekerjaan yang linear dengan kompetensinya. Sehingga kata Agung, ini akan menjadi tantangan bagi bidangnya yang menggawangi masalah ini. []

Bagikan