Ingin Berwisata Murah ke Purwakarta, Jelajahi 3 Tempat Wisata untuk Backpackeran ini

Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Sumber : bobocantik.com

Terkini.id, Purwakarta – Purwakarta memang memiliki topografi yang indah di area perbukitan dengan panorama menarik. Sebut saja Giri Tirta Kahuripan, Gunung Parang, Sky Lodge, dan masih banyak lagi yang menawarkan keindahan alam terbuka yang tidak membosankan. Oleh karena daya tarik berbagai spot wisatanya ini, tidak heran jika banyak para backpacker ingin menjelajah kawasan Purwakarta.

Melipir sedikit naik kereta ekonommi dari Jakarta, dalam waktu 1, 5 jam bisa sampai ke kota tujuan wisata di akhir pekan ini. Untuk transportasi di Kota Purwakarta, para backpacker bisa menggunakan angkot dan memilih penginapan murah. Nah, inilah spot wisata yang ramah untuk backpacker yang bisa dikunjungi bersama.

1. Waduk Jatiluhur
Menuju arah Waduk Jatiluhur, Anda bisa menggunakan angkot nomor 11 dan turun di tepi pantai dengan pemandangan Gunung Lembu. Dari sini, jika ingin berkeliling pantai, Anda bisa menyewa kapal kecil. Tetapi bila hendak bersantai saja, Anda bisa duduk santai di sepanjang pantai minum es kelapa muda.

Perjalanan bisa dilanjutkan ke kawasan Istora dengan naik angkot warna merah. Kawasan ini berupa tempat penginapan dengan restoran dan taman bermain. Dari sini pengunjung bisa menikmati pemandangan waduk Jatiluhur dari kejauhan. Namun, tidak sedikit spot menarik di area ini yang bisa dinikmati.

2. Mencicipi Sate Maranggi
Setelah dari waduk Jatiluhur, sempatkan untuk mampir ke pusat kota dan mencicipi sate Maranggi. Sate Maranggi di Purwakarta ini terkenal akan dagingnya yang empuk dan bumbunya yang enak. Penyajiannya pun berbeda, karena bumbu dan nasi yang dibungkus daun pisang telah tersaji di meja. Anda tinggal mengambil sekenyangnya dengan harga yang tidak mahal.

3. Jalan-Jalan di Taman Kota
Malam harinya Anda bisa berjalan-jalan ke taman-taman di pusat Kota Purwakarta ini, yang memang terkenal sebagai Kota Seribu Taman, tempat terbuka untuk rekreasi dan bermain.

Jangan lupa untuk mampir ke Air Mancur Sri Baduga di kawasan Situ Beleud. Biasanya digelar pertunjukan air mancur bergoyang gratis pada Sabtu malam pukul 19.30 – 20.00. Anda bisa duduk-duduk di tempat yang disediakan mengitari kolam air mancur.

Nah, cukup seru bukan jalan-jalan seputar kota Purwakarta ini? Tentunya cocok bagi para backpacker untuk menyalurkan jiwa petualangannya di sini. Sedangkan untuk penginapan yang sesuai bagi para backpacker, Anda bisa memesan hotel di Purwakarta di website Airy, melalui aplikasi di Android dan iOS.

Pasalnya lokasi hotel Airy Rooms sangat strategis berada di pusat kota, sehingga mudah untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut. Namun, jika Anda ingin melanjutkan perjalanan dan menginap di hotel di Lembang , Bandung tidak jauh dari Purwakarta ini, Anda juga bisa menginap di hotel dalam jaringan Airy Rooms yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yang terpenting adalah harga yang ditawarkan oleh jaringan hotel Airy ini sangat terjangkau bagi para backpacker. Hotel Airy juga istimewa karena memiliki 7 fasilitas lengkap mulai dari kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, Wifi, air minum gratis, hingga shower air hangat beserta peralatan mandinya.

Terakhir, cara pembayaran transaksi juga praktis, cukup dilakukan menggunakan kartu kredit, transfer bank ataupun melalui gerai-gerai Indomaret. Jika Anda ingin liburan yang hemat, tetapi nyaman dan menyenangkan layaknya backpacker sejati, jangan lupa menggunakan promo Airy untuk mendapatkan jaminan harga yang lebih murah.

***

Berita Terkait