Ini Aplikasi dari Dinas Perdagangan Buat Pantau Harga Sembako di Makassar

Dinas Perdagangan
Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Nielma Palamba

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Nielma Palamba gencar melakukan sosialisasi ihwal aplikasi Sembakokota yang menghimpun harga-harga sembako di sepuluh Pasar Tradisional, seperti Pasar Terong, Pabaeng-Baeng, dan Toddopuli, serta pasar lainya.

Dengan demikian harga mutakhir terkait kebutuhan pokok dapat lebih mudah dipantau masyarakat.

“Kita turun ke pasar setiap hari Senin dan Kamis. Jadi kalau kita turun di hari Senin, updatenya Selasa. Turun ke pasar hari Kamis, update harga di Jumat,” ungkap Nielma saat dikonfirmasi, Rabu, 10 April 2019.

Untuk memastikan agar informasi harga bahan pokok sampai di masyarakat, Nielma mengatakan telah bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dalam bentuk periklanan di Videotron Balaikota Makassar.

“Pemkot punya dua videotron, satu di Jalan Ahmad Yani, dan satu lagi di dekat kantor DPRD Makassar, nanti saya cek di sana,” ujar Nielma.

Aplikasi Sembakokota sudah tersedia

Tak hanya sampai disitu, Nielma juga menegaskan aplikasi Sembakokota sudah bisa diunduh melalui Smartphone.

“Silahkan download di smartphone supaya kita tahu pergerakan harga sembako,” tandasnya.

Sebelumnya, pada 8 April 2019 Nielma menyebut harga bahan pokok masih normal. Selain itu, dia juga berkomitmen memberikan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

“Harga murah yang disiapkan oleh Bulog menggunakan mobil inflasi kerena mereka akan keliling ke Kecamatan untuk membawa sembako-sembako murah,” ujar dia.

Nielma juga menyebut telah meminjamkan 3 mobil inflasi kepada Bulog agar ketersediaan bahan pokok merata di setiap daerah di Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini