Injak Usia ke-5, Kurir Langit Salurkan 2,26 M Wakaf dan Sedekah

Penyaluran sedekah dari Kurir Langit

Terkini.id,Barru – Gerakan Sedekah Nasional Kurir Langit (KL) yang bergerak dalam melakukan pengelolaan Infaq, Sedekah dan Wakaf melalui bantuan dari beberapa donatur lalu menyalurkan sedekahnya melalui gerakan tersebut.

Pengelolaan Infaq, Sedekah dan Wakaf yang berhasil dikelola Gerakan Sedekah Nasional tersebut sudah mencapai angka 2,26 Milyar yang terhitung sejak Mei 2018 hingga April 2019, dengan mengandalkan empat program yang ada di Gerakan tersebut.

Presiden Kurir Langit, A. Muhammad Nur Syahid M, mengatakan, gerakan Kurir Langit di usianya yang memasuki tahun ke lima ini sendiri, maka kemudian diharapkan para kaum duafa bisa menikmati fasilitas yang disajikan tersebut.

“Kita tentunya terus akan berupaya dan menggalang dana demi disalurkan kepada para kaum duafa bersama dengan para relawan kurir langit, yang selama ini aktif dan bekerja keras untuk tetap memajukan gerakan ini,” katanya.

Dia menuturkan, jika dirinya dengan meluncurkan salah satu program baru kurir langit melalui wakaf KL telah melakukan pengelolaan dana sebanyak 22 juta atau setara dengan 0,97 persen.

“Untuk Wakaf-KL khusus bergerak dalam Program diantaranya, wakaf Quran multimanfaat, wakaf lahan multimanfaat, wakaf aset, wakaf manfaat, wakaf pengalihan hak, wakaf profesi, wakaf melalui uang. Untuk wakaf aset, kurir langit sedang dalam proses pengalihan kepemilikan 1 ha tanah wakaf,” terangnya.

Gerakan Sedekah Kurir Langit hadir untuk membantu ribuan dhuafa, fakir miskin dan korban bencana melalui program layanan qmbulance gratis 24 jam, bantuan pengobatan pasien dhuafa, bantuan biaya hidup dhuafa, modal usaha dhuafa, sedekah rumah, klinik gratis, korban bencana (Lombok, Barru, Palu, Banten) dan solidaritas kemanusiaan dunia Islam (Palestina, Suriah, Rohingya).

“Dengan bantuan itu, Dewan Masjid Kurir Langit atas izin Allah mengupayakan penyelesaian pembangunan Masjid multimanfaat Kurir Langit  dan Program- Dakwah berupa Ta’lim Akbar, Ngaji Asyik, Kajian Tauhid, Kajian Quran, Kajian Ibadah, juga untuk pengelolaan Masjid dan Pondok Quran Kurir Langit,” urai Syahid.

Pelaksanaan milad 5th Kurir Langit, dirangkaikan dengan Peresmian Baitul Maal Kurir Langit sebagi wadah penyaluran sedekah, infaq, dan wakaf oleh Ketua MUI Kabupaten Barru Anregurutta Prof. Dr. H. M. Faried Wajedy, Bersama Bupati Barru, Suardi Saleh.

Penyaluran di tahun kelima ini meningkat hampir 3 kali lipat, sebelumnya dari April 2017-Mei 2018 hanya sebesar Rp. 889.414.282,17.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Hasnah Syam Optimis Tembus Senayan

Terkini.id,Barru - Pasca proses Pemilihan Calon Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sulsel II membuat sejumlah kandidat mulai berspekulasi terkait pemenangan masing-masing calonnya yang