Iran vs Amerika Saling Serang, Garuda Pastikan Tak Lintasi Wilayah Udara Iran dan Sekitarnya

Terkini id, Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia memastikan bahwa jalur udara untuk rute penerbangan dari dan menuju Eropa tidak melewati wilayah udara Iran dan sekitarnya.

Langkah itu diambil menyusul adanya larangan terbang yang dikeluarkan Otoritas Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) pasca ketegangan yang tengah terjadi di kawasan Timur Tengah usai adanya Iran dan Amerika Serikat berkonflik.

Melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi terkini.id, Pejabat Direktur Operasi Garuda Indonesia, Tumpal M Hutapea mengatakan Garuda Indonesia menyesuaikan jalur penerbangan dari dan menuju Eropa dari yang sebelumnya melewati wilayah udara Bucharest.

“Rutenya dialihkan ke wilayah udara Mesir dan Yunani. Demikian semua operasional Garuda Indonesia ke Eropa akan berlanjut seperti biasa,” jelas Tumpal.

Tumpal Menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau secara intensif perkembangan lebih lanjut terkait kondisi dan juga akan berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan aspek safety da ln security layanan operasional Garuda Indonesia tetap terjaga.

Baca juga:

“Kami akan terus memantau perkembangan sekaligus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam hal keamanan layanan operasional Garuda Indonesia, ” tegasnya.

Komentar

Rekomendasi

Pria Ini Diramalkan Tawaf Sendirian di Kabah 20 Tahun Lalu, Kini Jadi Kenyataan

Pesan Imam Besar Istiqlal untuk Jemaah Jika Masjid Dibuka saat New Normal

Heboh Arah Kiblat Masjid Mengarah ke Utara, Diduga Ajaran Sesat

Sudah Disekolahkan Hingga Jadi Dokter, dr A Malah Putuskan Hubungan dengan Orang Tua

Warga Protes Perwali Makassar Soal Sekolah: Anak Kami Bukan Kelinci Percobaan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar