Jadi Pembina Upacara di Polbangtan Gowa, Mentan kenakan busana adat Bugis

Mentan menjadi Irup pada Upacara Hari Lahir Pancasila di Polbangtan Gowa.

Menteri Pertanian (Mentan) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP pada Sabtu (1/6/2019) menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 ini, Mentan tampak menggunakan busana tradisional khas Bugis, lengkap dengan sarung sutera, jas tutu dan songkok to bone.

Kedatangan Menteri Pertanian pada upacara kali ini cukup spesial, karena sebagian besar peserta upacara tidak mengetahui bahwa yang akan menjadi Pembina Upacara adalah Menteri Pertanian.

Diakhir upacara, Mentan didaulat untuk memberikan sambutannya. Dihadapan ASN dan mahasiswa Polbangtan Gowa, Mentan menyampaikan capaian kinerja selama 4 tahun ini, pertama dalam sejarah dulu inflasi pangan dan inflasi umum. Inflasi pangan yang diserah terimakan pada 2014 sebanyak 10,6 % turun menjadi 1,2% pada 2017 (turun sebanyak 88%) dan ini tertinggi dalam sejarah.

Kemudian ada yang menarik, baru saja kami terima penghargaan yang diwakili oleh Bapak Irjen di Istana dan penghargaan itu adalah WTP pengelolaan keuangan 3 tahun berturut-turut. Ini sejarah, selama Kementerian Pertanian berdiri, 3 tahun ini adalah yang terbaik, yang dulunya diklaim WDP dan seterusnya, ini berkat kerja keras kita semua yang telah membuahkan hasil, tegas Mentan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Seminar, Mahasiswa KKN-DK UINAM di Bulukumba Beri Edukasi Politik ke Warga

drg Ayunsri Harahap: Kegiatan Dharma Wanita Polbangtan Gowa Harus Diisi dengan Bakti Sosial

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar