Jaga Tradisi NU, AMK Sulsel Gelar Lomba Barzanji Dalam Rangka Peringati 10 Muharram 1443 H

Terkini.id – Organisasi Sayap PPP, Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulsel menggelar lomba Barzanji dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 H, Kamis 19 Agustus 2021.

Kegiatan mengangkat tema “Dengan Hikmah Muharram Mari Bersama” digelar di Kantor DPW PPP Sulsel Jalan Sungai Saddang Lama Makassar. 

“Kegiatan ini diikuti 20 peserta, berasal dari NU, Banong-Banong PPP asal Gowa dan Maros. Sebenarnya banyak yang mau mendaftar tapi karena PPKM jadi kita membatasi peserta,” kata Ketua AMK PPP Sulsel, Rachmat Taqwa Quraisy.

Baca Juga: Ketua PBNU Tegur Menag, Minta Hati-hati Berbicara: Bisa Jadi Negatif...

Rachman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 H. Lomba Barazanji digelar untuk merangkul kader-kader Nahdlatul Ulama (NU). 

“PPP ini tidak bisa lepas dari NU, sesuai dengan arahan Ketum kami bahwa jalan pulang menuju Ka’bah di sinilah langkah awal kita seperti, kerajaan Nabi Sulaiman pada 10 Muharram, kita berharap kejayaan PPP ini di 10 Muharram dengan merekrut kembali orang-orang NU yang betul-betul orang Nahdin,” ungkap Anggota DPRD Kota Makassar ini.

Baca Juga: Nikita Bakal Laporkan Ustaz Das’ad Latif, Tokoh NU: Berasa Dunia...

Panitia lomba Barzanji ini menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan bagi peserta yang menang, selain itu panitia juga memberikan hadiah berupa beras kepada peserta yang tidak juara.

“Kita berharap bukan hanya hari ini kita laksanakan tradisi-tradisi NU, kalau pandemi sudah redah kita buat Maulid besar di Kota Makassar, karena PPP ini partai tertua dan kami jaga tradisi-tradisi NU,” pungkasnya.

Bagikan