Jelang Penilaian Lomba Kabupaten Kota Sehat, Bupati Barru Gelar Rapat dengan Camat

Kabupaten Kota Sehat
Jelang Penilaian Lomba Kabupaten Kota Sehat, Bupati Barru Gelar Rapat dengan Camat

Terkini.id, Barru – Pemerintah Kabupaten Barru, serius dalam menghadapi penilaian lomba Kabupaten Kota Sehat (KKS), dengan tujuan untuk mencapai Open Defecation Free (ODF) sebagai bentuk pencapaian 100 persen sanitasi yang ada di Indonesia.

Hal itu terlihat saat Pemkab Barru menggelar Rapat Koordinasi antara Bupati Barru, bersama dengan Camat, Lurah dan Desa serta para Pimpinan SKPD terkait, Jumat 12 Juli 2019, di Ruang Rapat Bupati Barru. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh, meminta kesiapan semua pihak dalam rangka persiapan Penilaian Lomba Kabupaten Kota Sehat (KKS) yang akan digelar pada Agustus 2019, mendatang.

“Mari kita mempersiapkan dalam menyambut tim verifikasi yang akan melakukan penilaian pada Agustus mendatang,” ucapnya.

Bupati fokus menciptakan Kabupaten Barru yang sehat dan bersih

Suardi menuturkan, jika pihaknya bukan fokus pada piagam yang akan diraih jika menjadi pemenang pada Kabupaten Kota Sehat ini, namun bagaimana menciptakan Kabupaten Barru yang sehat dan bersih.

“Tujuan kita bukan semata-mata untuk meraih piagam penghargaan tapi bagaimana kita menciptakan kabupaten yang sehat dan tentunya pengakuan itu melalui tim yang akan turun ini,” pungkasnya.

Dirinya menjelaskan, pada tataran penilaian kali ini tim verifikasi yang merupakan tim dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, akan melakukan penilaian atas tujuh tatanan yang ada.

“Ada tujuh tahapan penilaian yang akan dinilai, yaitu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pariwisata, ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat dan mandiri serta kehidupan sosial yang sehat,” jelas Suardi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Bupati Barru Hadiri Salomoni Mappadendang Pesta Panen

Terkini.id,Barru - Pelaksanaan Salomoni Mappadendang yang dilaksanakan Masyarakat Dusun Salomoni, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rialu, Kabupaten Barru, dilaksanakan dalam rangka pesta panen masyarakat Salomoni,