Jelang Pilkada 2020, Demokrat-PDIP Komitmen Bentuk Fraksi Gabungan di Bulukumba

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba, Hj Andi Murniaty Makking saat

Terkini.id,Makassar – Dikabarkan fraksi Partai Demokrat dan PDIP DPRD Bulukumba telah menjalin komunikasi untuk berkomitmen membentuk fraksi di tataran legislatif Kabupaten Bulukumba. Atas komitmen tersebut, Demokrat dan PDIP Bulukumba dipastikan makin mesra di perlemen tahun 2019-2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulukumba, Hj Andi Murniaty Makking saat ditemui di Makassar membenarkan kabar penggabungan fraksi tersebut. Menurutnya, partai Demokrat dan PDIP Bulukumba telah berkomitmen untuk bersama-sama bergabung dalam satu fraksi di DPRD.

“Demokrat dan PDIP punya visi dan ideologi yang sama untuk membangun daerah, sehingga kami memutuskan mesra dalam fraksi gabungan di parlemen tahun 2019-2024,” jelasnya.

Saat disinggung soal Pilkada Bulukumba pada 2020 mendatang, Wakil Ketua DPRD Bulukumba ini mengaku akan melihat survei terlebih dahulu.

“Saat ini saya masih melihat hasil survei dulu nanda,” urai anggota dewan yang digadang-gadang bakal meramaikan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bulukumba, Abdul Samad menyampaikan bahwa PDIP memilih bersama-sama dengan partai Demokrat karena Ketua Partai Demokrat Bulukumba dianggap sebagai salah satu tokoh politik yang menjaga sikap konsisten dan komitmen.

“Kami belum memutuskan secara final akan berkoalisi dengan siapa, bukan tidak mungkin sikap politik kami akan sama pada pilkada Bulukumba 2020 mendatang,” ujar Abdul Samad dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui juga bahwa pada 19 Agustus 2019 mendatang bakal dilakukan pelantikan anggota legislatif terpilih periode 2019-2024 di kabupaten Bulukumba akan dilaksanakan, sehingga pemantapan persiapan fraksi merupakan hal yang penting untuk dibahas.

Adapun nama fraksi yang bakal dibentuk oleh dua partai ini adalah fraksi Demokrasi Indonesia.

Berita Terkait