Makassar Terkini
Masuk

Kabar Anies Baswedan Mantu, Akad Nikah Pakai Bahasa Arab, Ruhut: Yang Suka Ngaku-ngaku Asli Jokya itu, Bahasanya Bahasa Arab

Terkini.id, JakartaPolitikus PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Ruhut Sitompul menanggapi sebuah artikel berita di media yang mana mengangkat judul ‘Anies Baswedan Mantu, Akad Nikah Pakai Bahasa Arab’.

Ruhut pun menanggapi judul artikel berita tersebut dengan menyindir dan menuliskan baru Aku tau yang suka ngaku-ngaku asli Jokya (yogyakarta) itu, bahasanya Bahasa Arab. 

“Oh ho kau ketahuan Sip deh,” lanjut Ruhut Sitompul.

Hal ini Ruhut sampaikan di akun media sosial Twitternya @ruhutsitompul sebagaimana terlihat pada hari Sabtu, 30 Juli 2022. Ruhut juga memposting tangkapan layar artikel berita dengan judul ‘Anies Baswedan Mantu, Akad Nikah pakai Bahasa Arab’.

“Baru Aku ta’u yg suka ngaku2 Asli Jokya itu, bahasanya Bahasa Arab ha ha ha Oh ho kau ketahuan Sip deh Maturnuwun Sukron nie ye MERDEKA(emoticon).” tulis Ruhut Sitompul.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ditemukan tanggapan dari Anies Baswedan terkait sindiran Ruhut Sitompul itu.

Dilansir dari ngopibareng.id dengan judul artikel berita ‘Anies Baswedan Mantu, Akad Nikah pakai Bahasa Arab’ judul artikel berita yang diposting Ruhut Sitompul 

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan resmi menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby, Jumat 29 Juli 2022. Sebelum ijab kabul, ada pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Fauzy Ridwan, yang merupakan juara I MTQ nasional dan internasional. Selain itu, ada khotbah nikah yang dibawakan Ustaz Nasir.

Anies Baswedan mengenakan baju dan peci berwarna hitam. Sementara itu, Ali Saleh Alhuraiby memakai baju putih dipadu peci warna abu-abu. Ijab kabul diucapkan Anies Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby dalam bahasa Arab.

Dalam video tersebut, terlihat Anies Baswedan yang bertindak sebagai wali nikah untuk sang putri. 

“Saya nikahkan engkau dengan putriku Mutiara Anissa Baswedan dengan dengan mahar tersebut dibayar tunai,” kata Anies Baswedan dalam bahasa Arab.

Kemudian, ucapan Anies Baswedan itu pun di balas oleh mempelai pria, Ali Saleh Alhuraiby. 

“Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq,” jawabnya dengan lancar.

Prosesi akad anak orang nomor 1 di DKI Jakarta itupun terlihat berjalan dengan khusyuk.

Dari sebuah unggahan foto di Instagram, tampak Mutiara Baswedan tersenyum memperlihatkan buku nikahnya didampingi sang suami. Sementara Anies Baswedan didampingi istri, Feru Farhati Ganis yang mengenakan kebaya warna peach tersenyum bahagia memandang putrinya dan menantu.

Dari berbagai informasi yang dirangkum, setelah akad nikah, keluarga Anies akan menggelar resepsi pada Sabtu 30 Juli dan Minggu 31 Juli. Acara resepsi digelar di Resort Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.

Pernikahan Dicatat KUA Pademangan

Akad nikah Mutiara dan Ali Saleh dicatat oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pademangan, H Saepulloh MA. Sementara itu, dua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman mempelai pria dan kakek mempelai wanita.

Setelah akad nikah, doa nikah juga disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman dan seorang ulama senior di Jakarta, KH Syukron Ma’mun. Bukan hanya doa, nasihat pernikahan juga diberikan oleh Ustaz Salim A Fillah.

Ustaz Adi Hidayat menjadi salah satu tamu dalam akad nikah Mutiara Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby. Dalam postingan di Instagramnya @adihidayatofficial, Ustaz Adi Hidayat tampak mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan bersama mantu dan besannya. Namun, tak ada sosok Mutiara Baswedan selaku mempelai perempuan.

“Selamat atas pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraibi. Semoga mendapati kebahagiaan rumah tangga berhias sakinah mawaddah dan rahmah,” tulis Ustaz Adi Hidayat.

Selain Adi Hidayat, hadir juga sejumlah ulama dan tokoh masyarakat lainnya. Mereka di antaranya Prof Quraish Shihab, Habib Nabiel Almusawa, Syekh Abdullah Jaydi, KH Syukron Ma’mun, Ustaz Salim A Fillah hingga Habib Zein.