Kampanye Less Plastic, Wagub Sulsel Bagikan Tumbler ke Staf Humas

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan tumbler kepada sejumlah staf Biro Humas dan protokoler Pemprov pada acara Penyerahan Hadia Lomba Foto 2019 dan Kampanye Less Plastic Save The Eart, di Kantor Pemprov Sulsel, Rabu 4 September 2019.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan tumbler kepada sejumlah staf Biro Humas dan protokoler Pemprov pada acara Penyerahan Hadia Lomba Foto 2019 dan Kampanye Less Plastic Save The Eart, di Kantor Pemprov Sulsel, Rabu 4 September 2019.

Penyerahan tumbler sebagai bentuk kampanye pengurangan penggunaan plastik. Selain menyerahkan tumbler, orang nomor dua di Sulsel itu juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba foto Instagram yang diadakan oleh Biro Humas.

Adapun untuk Juara Pertama Kategori Jurnalis diraih oleh Herwin Gunadi dengan judul foto “Sulawesi Selatan Lumbung Pangan”, Juara II Muchtamir “Meretas Buta Aksar”, Juara III Masyudi Firmansyah “Pembangunan Jalan Tol”. Sedangkan untuk Kategori Umum diraih oleh Sulfikram dengan judul foto “Jembatan Layang Maros”, Juara Ke II Suratman “Menuju Swasembada Pangan” dan Juara Ke III Shandi Hadi Saputra “Awan Seputih Garam yang Unggul”.

Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi, menyampaikan, bahwa lomba foto ini diikuti oleh 205 foto, 120 foto untuk kategori umum dan 85 foto dari kategori jurnalis.

Untuk pameran foto, kata Devo, menjadi program tahunan Humas dua kali dalam setahun.

Devo menyampaikan bahwa lomba foto Instagram ini hadir dalam menjawab tantangan Wagub, agar seluruh unit untuk dapat berpikir kreatif dalam melaksanakan program.

Sementara untuk kampanye pengurangan plastik adalah bagian keprihatinan dari Biro Humas dan Protokol tentang banyaknya sampah plastik.

“Makanya kami membuat langkah kecil di Biro Humas, dimana semua staf kami secara pelan-pelan akan kami menggunakan tumbler,” jelasnya.

Sementata itu, Andi Sudirman sangat mengapapresiasi karya yang dikirimkan oleh peserta serta menyampaikan selamat kepada para peserta.

“Selamat kepada seluruh pemenang,” kata Wagub, Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman meminta Humas bekerja profesional, terus melakukan inovasi dan berkreasi dalam menghadirkan program. Serta membantu Gubernur-Wakil Gubernur dalam membangun masyarakat dan pemerintahan yang bersih, adil dan jauh lebih baik.

“Kami tidak bisa membandingkan humas kami dengan swasta, tapi paling tidak antara Pemprov saya rasa bisa diadu-lah dengan humas kita insyaallah,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)