Kapolres Jeneponto Pimpin Anggotanya Sambangi Sejumlah Kios hingga Swalayan

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah bersama dengan anggotanya menyambangi Kantor BPJS, kios-kios, conter, swalayan dan masyarakat

Terkini.id, Jeneponto – Setelah menyambangi beberapa kantor Bank di Jeneponto, Hari ini, Kamis, 9 April 2019, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah bersama anggotanya menyambangi Kantor BPJS, kios-kios, conter, swalayan dan masyarakat disekitar lapangan Passamaturukang dan sepanjang jalan kelara, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto.

Tak hanya karyawan dan para penjual, namun para pengunjung dan masyarakat disekitar tak lepas dari sasaran giat Kapolres Jeneponto.

“Dalam kegiata tersebut, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, mengecek dan meninjau  sejauh mana respon masyarakat terhadap himbauan pemerintah untuk menjaga diri dan waspada Covid-19,” kata Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Menurutnya, dalam giat itu, Kapolres fokus mengedukasi penggunaan masker dan penyediaan sarana cuci tangan di tiap-tiap swalayan dan kios-kios.

“Beberapa diantara mereka sebahagian besar sudah menyediakan tempat cuci tangan, dan masker, namun masih ada  yang belum menggunakan masker,” jelas AKP Syahrul.

Baca juga:

Dia melanjutkan, bagi mereka yang ditemukan tidak menggunakan masker, Kapolres Jeneponto memberikan teguran  dan himbauan.

“Kapolres memberikan saran kepada yang ditemukan tidak memakai masker, demi keselamatan bersama agar semua masyarakat menggunakan masker, khususnya bagi pelayanan publik dan  karyawan toko, swalayan, karena selalu berinterkasi dengan masyarakat,” ujarnya.

AkP Syahrul mengungkapkan, berbagai alasan bagi mereka yang ditemukan tidak menggunakan masker.

“Ada yang beralasan tidak punya masker, lupa dirumah, disimpan di tasnya atau di sakunya, adapula yang menganggap bahwa jeneponto aman-aman saja, ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Gubuk Reot Milik Sada yang Dibedah Kodim 1425 Jeneponto Hampir Rampung

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Kronologi Tenggelamnya KM Bunga Rosia GT 27 di Perairan Kabaena

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar