Kapolsek Sanggalangi Pimpin Langsung Pengamanan TIF 2019

Kapolsek Sanggalangi Rantepao Toraja

Terkini.id,Rantepao – Kapolsek Sanggalangi Toraja, Iptu Ketut Aliasa beserta sejumlah anggota memimpin langsung pengamanan acara Toraja International Festival (TIF) 2019 yang dipusatkan di Kawasan Pariwisata Ke’te Ke’su Rantepao, Toraja Utara sejak 19 hingga 21 Juli 2019 hari ini.

Toraja International Festival merupakan event yang diproduksi oleh Lokaswara dan sudah merupakan agenda Pemkab Toraja Utara bekerjasama dengan Propinsi bahkan pada 26 April 2019 bertempat di gedung Sapta Pesona Jakarta, Kemenpar RI meluncurkan event tersebut kedalam 100 Calender Of Event Pariwisata Indonesia.

Festival ini diikuti oleh sejumlah musisi baik nusantara maupun internasional seperti Nita Aartsen Latin Quartet yang merupakan kolaborasi dari Brazil-USA-Indonesia, atraksi Jeonju Gi-jeop Nori dari Korea, Bharatanatyam Dance (India), DJ Kamau (USA).

Ribuan penonton tumpah ruah di Toraja International Festival 2019

Bahkan ada penampilan Tari Paduppa. Tarian ini dibawakan oleh 12 penari dari 12 negara yang dipentaskan oleh penerima Indonesian Arts and Culture Scholarship atau penerima Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia, Kementerian Luar Negeri.

Bukan itu saja, penampilan Tarian khas Makassar Pepe Pepeka Ri Makka, Hip Hop Kupang NTT, lagu lagu khas Makassar dan Sulawesi, tarian Gellu To’dolo dari Toraja, fashion show, kuliner, craft dan sebagainya

Diketahui ribuan penonton bukan hanya masyarakat Toraja saja, tetapi ada yang datang dari berbagai daerah dan negara memadati lokasi gelaran Toraja International 2019 di Kawasan Pariwisata Ke’te Kesu.

Kapolsek Sanggalangi Toraja, Iptu Ketut Aliasa pihaknya bertugas di Toraja International Festival masing-masing 15 personil dari Polsek Sanggalangi, dibackup TNI yang dipimpin langsung oleh anggota Koramil Sanggalangi dan Satpol PP.

“Kami menyebar pengamanan di jalan raya mengatur lalu lintas dan juga ada di dalam lokasi even, dan pintu masuk” ujarnya.

Sampai saat ini, kata dia situasi aman, lalu lintas lancar walau telah diurai dengan sistim buka tutup.

“Kami menghimbau agar tetap menjaga keamanan Toraja International Festival di Ke’te Kesu. Harapan kami event ini berjalan dengan aman dan kondusif,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Travel

Tempat Wisata Bogor yang Mengasyikkan

Terkini.id, Bogor - Bogor dan sekitarnya memang memiliki pesona tempat wisata tersendiri, apalagi jika itu berkaitan dengan kawasan puncak. Kawasan tersebut seringkali dijadikan sebagai