Begini Respon Polda Sulsel Soal Kasus Sindikat Penipuan Pria Iran

Sindikat/ Ilustrasi

Terkini.id, Makassar – Kasus sindikat penipuan yang merugikan pengusaha Makassar, Vivi Anna Maria Haryono telah ditangani pihak Polda Sulsel sejak awal Januari 2020.

Akan tetapi, hingga saat ini kasus yang diduga dilakukan pria berasal dari Iran itu belum menemui titik terang.

Direktur LBH APIK Sulsel Rosmiati Sain yang ikut mengawal kasus tersebut mengatakan, kasus tersebut belum mengalami perkembangan dan terhambat pada proses penyidikan.

“Bukti-buktinya sudah ada, saksi-saksi juga sudah ada,” kata Ros, sapaanya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Ia menilai yang menghambat kasus tersebut, selain karena pandemi Covid-19, pihak kepolisian kesulitan menghadirkan saksi kunci.

Menarik untuk Anda:

Ros pun meminta pihak kepolisian menjadikan prioritas kasus Vivi lantaran penipuan dan korbannya adalah perempuan. Sementara pelakunya adalah warga negara asing.

“Supaya kasus serupa tidak lagi terulang terhadap perempuan, tapi dari sisi penyidikan ada saja yang menghambat,” ujarnya.

Kasus tersebut telah melalui gelar perkara selama 3 bulan, lalu meningkat ke tahap penyelidikan, dan saat ini telah berada pada tahap penyidikan.

Penyidik memiliki batas waktu untuk merampungkan kasus tersebut selama seratus hari. Namun sudah melewati batas waktu yang ditetapkan.

“Harusnya BAP sudah rampung dan sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan, tapi sampai saat ini itu belum ada perkembangan,” kata dia.

Sampai saat ini, kata Ros, belum ada informasi dari pihak kepolisian soal peningkatan kasus tersebut. Seharusnya sudah ada kemajuan.

Sementara, AKBP Burhan Sakra Kabag Wassidik yang menangani kasus tersebut saat dihubungi terkini.id, mengelak untuk memberikan keterangan. Ia beralasan meminta waktu lantaran sementara berada di Manado.

“Nanti minta waktu dulu karena saya sementara di Manado rapat,” singkatnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Tallo, Dinkes Makassar: 30 Orang Terpapar Covid-19

Pernah Kawal Kepemimpinan Danny Pomanto di Parlemen, Begini Kata Mudzakkir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar