Kaswadi Razak Pantau Proses Vaksinasi Tahap Satu Personel Polres Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Ratusan personel Kepolisian Resor Soppeng (Polres Soppeng), disuntik Vaksin Covid-19 tahap satu di Gedung Pertemuan, Jalan  Kesatria, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu 3 Maret 2021.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dan Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa melakukan pemantauan langsung terhadap proses vaksinasi Covid-19 tersebut.

AKBP Roni Mustofa mengatakan bahwa Anggota Polri merupakan salah satu yang memperoleh prioritas tahap ini mengingat tugas dan tanggungjawabnya yang kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Ramadhan, Pemerintah dan Satgas Covid 19 Perbolehkan Shalat Tarawih berjamaah

Selain itu, kata Roni, personel Polri adalah salah satu garda terdepan dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sehingga cukup rentan terpapar Covid-19.

“Sebanyak 349 Anggota Polri memperoleh prioritas dalam vaksinasi ini mengingat anggota polri merupakan garda terdepan dalam penangan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Nursandi Resmi Pimpin IMPS Rayon Lalabata Soppeng

Proses pemberian vaksin tersebut menerapkan protokol kesehatan dan juga sesuai prosedur seperti vaksinasi lainnya, di mana ada proses screening untuk melihat kondisi seseorang sebelum disuntik vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain diawasi langsung oleh Sipropam selaku pengamanan internal, petugas juga telah menyediakan ruang tunggu yang cukup luas baik antrean maupun observasi,” tutur AKBP Roni.

Rencananya, vaksinasi tahap kedua atau dosis kedua untuk TNI Polri akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang.

Sponsored by adnow
Bagikan