Kebakaran Landa TPA Antang, DLH Pasang Alat Pemantau Udara Sementara

DLH pasang alat pendeteksi udara di lokasi kebakaran di TPA Antang/ Echa Panrita Lopi

Terkini.id,Makassar – Kebakaran area Tempat Pembuangan Akhir sampah Antang di Kelurahan Tamangngapa Kecamatan Manggala Makassar sudah memasuki hari kedua.

Sebelumnya diketahui jika kebakaran TPA Antang Makassar ini terjadi sejak Minggu, 15 September 2019 pukul 13:30 WITA. Hingga saat ini api masih menyala di beberapa titik serta asap masih mengepung TPA Antang.

TPA Antang masih berkabut

Akibat dari kebakaran tersebut sejumlah warga yang berdomisili di sekitaran TPA Antang Makassar ini merasa terganggu pernapasannya akibat asap yang ditimbulkan dari kejadian ini.

Sejak kebakaran terjadi sejumlah asumsi dari masyarakat mulai muncul terkait asap dan bau dari sampah yang terbakar itu. Bahkan Dinas Pendidikan telah mengeluarkan statemen jika anak sekolah di sekitar TPA agar diliburkan mengingat asap kebakaran TPA Antang dinilai mengandung gas racun.

Salah satu langkah yang diambil pemerintah kota dan provinsi untuk mengetahui kualitas udara di sekitaran TPA dengan memasang at pendeteksi udara di lokasi TPA.

DLH pasang alat pendeteksi udara di area kebakaran TPA Antang

Menarik untuk Anda:

Salah satu tim dari UPTB Laboratorium Lingkungan Hidup, Qadri mengatakan pihaknya memasang dua unit alat pendeteksi kondisi udara selama 24 jam.

Menurutnya alat pendeteksi kondisi udara yang dipasang tersebut, nantinya akan berfungsi memantau udara di sekitaran TPA Antang Makasaar selama 24 jam.

“Kami pasang dua unit pendeteksi udara di area TPA Antang. Durasinya 24 jam, berarti besok baru kita terima hasilnya terkait udara di Makassar dan sekitarnya,” tuturnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sebut Ustaz Fauzan Penipu, KH Ishomuddin: Orang Islam Dungu yang Mau Undang Dia

Heboh Ustaz Fauzan Al Azmi Ngaku Anak Kardinal, Ulama NU: Dia Penipu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar