Kehilangan Kendaraan Saat Cari Nafkah, Awkarin Ingin Belikan Ojol Ini Motor Baru

Awkarin
Awkarin. (Foto: Grid)

Terkini.id, Jakarta – Seorang driver Ojek Online (Ojol) bernama Hendar (53) mendapat simpati dari Selebgram Awkarin. Ojol tersebut bernasib malang lantaran menjadi korban order fiktif senilai Rp 663 ribu pada Selasa 8 Oktober 2019, lalu.

Tak hanya itu, Hendar juga kehilangan motornya selang beberapa hari kemudian usai dirinya tertimpa order fiktif tersebut.

Hendar kehilangan sepeda motor yang biasa ia pakai untuk bekerja mencari nafkah sebagai Ojol saat mengambil order makanan di Kalibata, Jakarta Selatan.

Kisah Hendar ini pun sontak viral di media sosial. Banyak masyarakat yang merasa prihatin dan ikut membantu Hendar menggalang dana untuk mengganti motornya yang telah hilang.

Salah seorang inisiator penggalangan dana buat Hendar, Abil mengatakan, pertama kali mengetahui cerita Hendar dari media sosial Twitter.

Ia pun mengaku sudah menemui Hendar di Cijantung, Jakarta Timur pada Sabtu 12 Oktober 2019, kemarin.

“Kemarin siang saya langsung ke rumah Pak Hendar. Saya juga tahu (ceritanya) dari Twitter,” ujar Abil, seperti dilansir dari Detik, Minggu, 13 Oktober 2019.

Saat itu, kata Abil, Hendar sudah mengaku pasrah usai musibah berturut-turut menimpanya. Menurut Abil, Hendar tetap tegar menghadapi musibah yang baru pertama kali ia alami itu.

“Pasrah ya mau gimana lagi. Itu kejadiannya baru pertama kali ia alami. Cuma yang tanggal 8 itu aja,” ujar Abil.

Tak hanya Abil yang merasa simpatik terhadap musibah yang dilamai Hendar. Selebgram Awkarin pun ikut merasa prihatin.

Bahkan, pemilik nama lengkap Karin Novilda ini hendak membelikan motor baru buat Hendar.

“Ada yang tau contact langsung si bapak ojol yang kehilangan motornya? Saya mau belikan yang baru agar dia bisa kembali mencari nafkah,” tulis Awakarin di akun Twitter-nya, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Usai memposting niat baiknya itu di akun Twitter, Awakarin mendapatkan nomor Hendar dari seorang netizen.

Namun, belakangan ia tahu bahwa bapak 3 anak tersebut telah mendapat bantuan dana dari aksi penggalangan dana yang diinisasi oleh Abil.

Kendati demikian, Awkarin tetap menyerahkan uang pembeli motor tersebut kepada Hendar untuk biaya sekolah anak-anaknya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini