Keindahan Pemandangan di Pegunungan Dante Pine, Kabupaten Enrekang

Terkini.id, Enrekang – Provinsi Sulawesi Selatan memiliki berbagai tempat wisata menarik dan unik. Salah satunya adalah Dante Pine. Dante Pine berada di Kabupaten Enrekang tepatnya di bagian utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain berfoto dan menikmati ketinggian di gardu pandang, masih banyak hal menarik lain. Para turis tidak perlu khawatir mengenai akomodasi dan fasilitas. 

Tempat tersebut sudah didedikasikan untuk wisata dengan layanan pendukung yang memadai.Orang berkunjung ke suatu tempat karena ada suatu daya tarik. Hal ini terjadi di Dante Pine.

Baca Juga: Binda Sulsel Sasar Vaksinasi Sekolah Dasar di Pelosok Enrekang

Alam selalu memberikan kejutannya melalui pemandangan yang selalu memanjakan mata; terlebih pergi ke alam bebas seperti  gunung, dapat membantu Anda dalam mengurangi stres dan meningkatkan perasaan bahagia. 

Alam juga dapat membantu mengingatkan bahwa Anda hanyalah makhluk kecil di planet ini sehingga dapat membuat Anda lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

Baca Juga: Masyarakat Benteng Alla Enrekang Kini Nikmati Manfaat Pompanisasi dan Embung

“Saya sangat mencintai alam,terutama dipegunungan,suasana liburan digunung dapat mengurangi stres dan dapat membawa perasaan bahagia bagi para penikmatnya,” ucap Rika salah satu pengunjung Dante Pinte.

Daerah ini memiliki topografi pegunungan sehingga membutuhkan usaha ekstra jika ingin berkunjung. Tentu saja, upaya dan pengorbanan tersebut sebanding dengan hasilnya. Anda akan menikmati suasana alam yang masih asri dan alami dengan udara segar.

“Melihat indahnya pemandangan alam dapat menenangkan hati,terutama bagi saya yang introvert,ada perasaan luar biasa ketika saya menikmati keindahan pemandangan di Dante Pine ini,” tutup Rikaa

Baca Juga: Masyarakat Benteng Alla Enrekang Kini Nikmati Manfaat Pompanisasi dan Embung

Setelah puas menikmati keindahan kawasan Dante Pine Lantebung dengan berswafoto dan bermain wisata ekstrem, ada atraksi menarik lain di hari Sabtu dan Minggu. 

Dante Pine menyediakan Camping Ground untuk kalian yang ingin berkemah bersama keluarga.

Citizen Reporter : Widiyanti (Mahasiswa UINAM)

Bagikan