FEMME dan CBFW 2020 Ditunda karena Korona, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan Penyelenggara

FEMME dan CBFW 2020 Ditunda, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan 3Pro Entertainment
FEMME dan CBFW 2020 Ditunda, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan 3Pro Entertainment

Terkini.id, Makassar3Pro Entertainment selaku penyelenggara pekan mode The International Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) pada setiap tahunnya sukses menggelar gelaran fashion terbesar di Kawasan Timur Indonesia. Namun masyarakat dan para pecinta mode tanah air harus bersabar sebab tahun ini FEMME dan CBFW resmi ditunda untuk sementara.

Penundaan event ini disebabkan adanya himbauan dari pemerintah terkait serangan wabah virus Corona (Covid-19).

Dengan adanya himbauan tersebut, demi keamanan dan kenyamanan bersama, dengan berat hati gelaran The International Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020 yang seharusnya berlangsung pada 25-29 Maret 2020 di Four Points by Sheraton Makassar ditunda hingga waktu yang ditentukan kemudian.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Direktur 3Pro Entertainment yang juga Chairwoman FEMME, Icha A.Z Lili.

Menarik untuk Anda:

“Dengan berat hati, kami sampaikan bahwa The 15th International Exhibition FEMME dan CBFW yang dijadwalkan pada tanggal 25 – 29 Maret 2020 mendatang, terpaksa kami tunda sementara sehubungan dengan merebaknya pandemi Coronavirus (COVID-19),” tegas perempuan tangguh ini.

Kepada terkini.id, melalui telepon selulernya Icha menjelaskan bahwa pelaksanaan FEMME dan CBFW yang akan diikuti puluhan designer ternama tanah air, 250 brand national dan international, puluhan model, pelaku UMKM, dan masih banyak lagi akan disampaikan secara resmi nantinya.

Selain itu, Icha juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan seluruh pihak terkait, dalam persiapan penyelenggaraan FEMME dan CBFW 2020 yang hampir rampung.

Pasca pengumuman penundaan sementara event gelaran The 15th International Exhibition FEMME dan CBFW, sejumlah masyarakat, vendor maupun pecinta fashion mengapresiasi atas sikap dan kebijakan yang diambil oleh 3Pro Entertainment selaku penyelenggara gelaran pameran fashion spektakuler di Kawasan Timur Indonesia ini.

“Keputusan penudaan FEMME dan CBFW yang seharusnya diselenggarakan 25-29 Maret 2020 mendatang merupakan langkah atau tindakan yang paling bertanggung jawab guna melindungi kesehatan, dan keselamatan peserta, kru, staf, hingga pengunjung,” ujar Influencer Makassar dan pecinta mode, Zilqia Angraini kepada terkini.id, Sabtu 14 Maret 2020 pagi.

Ia juga mengaku sedih atas penundaan ini. Apalagi dirinya sudah menyiapkan segalanya, seperti budget belanja baju, haha, kamera untuk foto-foto fashion show baju trend designer terbaru untuk menyambut FEMME dan CBFW 2020.

“Sedih, karena ya secara ini event fashion yang paling saya tunggu-tunggu tempat dimana saya bisa berekspresi dengan fashion yang saya suka dan bebas mengenakan mix and match tanpa harus di underestimate sama orang lain,” bebernya lagi.

Masih kata dia, FEMME dan CBGW itu sudah seperti harinya para pecinta fashion di Indonesia Timur.

“Saya dan teman-teman sudah gak sabaran mau liat trend fashion terbaru, dan kreasi-kreasi para designer yang menjadikan kain tradisional dari Jeneponto sebagai fashion ready to wear. Apalagi temanya juga kan Future of beauty. Tidak sabar rasanya mau lihat semua kreasinya, pertunjukannya dan tentu saja juga sesi talkshownya yang mengedukasi dan menginspirasi,”terang blogger terhits di Sulawesi Selatan ini.

“Cuma ya tidak kecewa juga, karena sebenarnya cukup kagum dengan pelaksana dan penyelenggara dengan keputusan bijak ini.

“Semangat untuk tim 3Pro Entertainment semoga sukses selalu kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta sebut saja Lina dari Uchibobby Collection. Menurutnya dengan ditundanya event FEMME dan CBFW 2020 di kota Makassar yang sedianya dilaksanakan akhir Maret 2020 ini, itu menandakan bahwa panitia sudah mengambil langkah yang tepat untuk menghindari keramaian karena dengan adanya wabah virus corona.

Menurutnya hal ini penting karena penyelenggaraan event FEMME dan CBFW setiap tahunnya itu mengajak masyarakat Sulawesi Selatan bahkan banyak pengunjung juga datang dari dari luar Sulawesi Selatan datang ramai-ramai mengunjungi kegiatan event tahunan terbesar tiap tahun tersenut.

“Kami juga selaku peserta FEMME dan CBFW 2020 sepakat dan setuju kalau pelaksanaannya ditunda untuk sementara waktu. Karena toh juga kalau dipaksakan pelaksanaannya terus pengunjung tidak banyak yang datang artinya kita juga akan merugi,” ujar bendahara Jameela Hijab Community ini.

Ia juga berharap virus corona di Indonesia cepat berlalu dan yang sudah terjangkit semoga cepat pulih denga pengobatan yang intensif selama dikarantina.

“Dan untuk kita semua mari kita ikuti pola hidup sehat dan bersih. Kesehatan tetap vit, selalu mencuci tangan denga sabun/sanityser, makan makanan bergizi, minum vitamin dan menghindari keramaian-keraiman atau perjalanan yang tidak terlalu penting,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Climate Reality Indonesia Luncurkan e-Book 50 Kiat Instagramer Jaga Bumi

Mengenal Hengki, Seniman Grafiti di Makassar yang Karyanya Tak Meragukan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar