Kembali Singgung Corona, Yahya Waloni: Kalau Saya Presiden Sudah Umumkan Tak Ada Virus

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah yang dikenal kerap melontarkan pernyataan kontroversial dalam isi ceramahnya, Ustaz Yahya Waloni kembali menyinggung soal virus Corona atau Covid-19.

Yahya Waloni lewat isi ceramah terbarunya mengatakan, apabila dirinya menjadi presiden maka sudah pasti ia akan mengumumkan bahwa Indonesia sudah aman dari virus Corona.

“Kalau saya jadi Jokowi, sudah umumkan saja tak ada virus. Bahwa negara kita sudah aman, orang-orang bule di sana biar saja ada virus,” ujar Yahya.

Baca Juga: Sebut Orang Indonesia Mudah Percaya, Yahya Waloni: Saya Saja dari...

Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramah terbarunya yang tayang di kanal Youtube Hadits TV, seperti dilihat pada Rabu 3 Maret 2021.

Sampai saat ini, kata Yahya, dirinya sama sekali tidak percaya dengan keberadaan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Komplain Panitia soal Tempat Duduk saat Ceramah, Yahya Waloni: Kursi...

Oleh karenanya, hingga detik ini ia mengaku masih enggan mengenakan masker meskipun ke luar rumah.

Selain itu, Yahya Waloni juga meragukan angka kematian masyarakat Indonesia akibat Covid-19. Menurutnya, angka-angka tersebut hanyalah akal-akalan semata.

Bahkan, Yahya Waloni meyakini kalau virus Corona sebenarnya tidak berbahaya seperti yang selama ini diungkap ke publik.

Baca Juga: Mengaku Bukan Mualaf, Yahya Waloni: Islam yang Masuk ke Saya

“Covad-covid ini enggak bahaya, kalau bahaya saya tentu bisa lihat testimoni, mata pindah ke belakang, tangan pindah ke bawah, itu baru bahaya,” ungkapnya.

Mengutip Hops.id, Yahya Waloni dalam video ceramahnya itu juga mengungkapkan bahwa sebenarnya ada virus yang lebih berbahaya dibanding Covid-19 yakni Anthrax dan SARS.

Maka dari itu, ia kemudian menyinggung kembali soal dugaan rekayasa terkait Covid-19.

Menurut Yahya Waloni, ada tukang ojek di dekat rumahnya disodori Rp15 juta untuk mengaku positif Corona. Lantaran hal itulah, ia semakin yakin bahwa Covid-19 tidak berbahaya.

“Tukang ojek, sampai muncul di tvOne, tapi ya sudahlah kita ikuti saja kebodohan ini, kita ikuti saja. Sampai kapan? Sampai kiamat kita begini terus, enjoy saja,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan