Kenang Sosok Prof Radi, Dewan Pakar IKATEK Unhas: Beliau Tokoh Sulsel yang Bijak

Prof Radi
Dewan Pakar IKATEK Unhas, Ir. Sapri Pamulu, MEPM, Ph.D bersama almarhum Prof Radi A Gani

Terkini.id, Makassar – Kabar duka menyelimuti civitas akademika Universitas Hasanuddin. Mantan Rektor Unhas dua periode, Prof. Dr Radi A Gani meninggal dunia pada Kamis, 13 Februari 2020.

Prof Radi menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU Rumah Sakit (RS) Unhas, sekitar pukul 02.00 Wita.

Kabar tersebut sontak membuat kaget berbagai pihak, khususnya civitas akademika Unhas. Tak terkecuali Ikatan Keluarga Alumni Teknik (IKATEK) Unhas.

Sekretaris Dewan Pakar IKATEK Unhas, Ir. Sapri Pamulu, MEPM, Ph.D mengenang sosok almarhum yang dinilainya sebagi tokoh Sulsel yang sangat bijak.

“Saya mengenai beliau sejak mahasiswa. Kita sungguh kehilangan tokoh sulsel yang sangat baik dan bijak,” ujar Sapri Pamulu, Kamis, 13 Februari 2020.

Menarik untuk Anda:

Komisaris PT Geomarindex Jakarta ini menceritakan pengalamannya saat terakhir bertemu dengan Prof Radi pada 2018, silam.

“Ketika bertemu di reuni dan Halal Bihalal IKA Unhas di Cipanas 2018 silam, beliau berpesan untuk jaga kesehatan dan rajin berolahraga sambil berseloroh kalau perut saya yang semakin buncit,” kelakar Sapri sambil mengenang sosok almarhum Prof Radi.

Dari sekian pertemuan dengan almarhum, paling berkesan baginya yakni saat Prof Radi menjenguknya di Melbourne, Australia, pada 2002 silam.

Ketika itu, Wakil Sekretaris Umum IKA Unhas 2017-2020 ini sedang melanjutkan pendidikan S3-nya di Victoria University, Melbourne.

Ia pun bertemu dengan almarhum yang kala itu sedang dalam perjalanan pulang dari New Zealand kembali ke Indonesia.

Uniknya, dalam pertemuan tersebut, Sapri Pamulu diberi uang 200 dolar oleh Prof Radi saat mengantar almarhum ke bandara.

“Alhamdulillah, saya dikasih uang 200 dollar waktu antar beliau ke bandara menjelang terbang,” ujar Sapri.

“Mari bersama-sama kita mendoakan almarhum agar amal dan ibadahnya semasa hidup diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Al-Fatihah untuk alena beliau,” ucapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update 11 Juli Kasus Covid-19 di Makassar, Sudah Tembus 4.000 Lebih

Viral: Anak Pulau Sangkarrang Minta Duta Besar Belanda Pulangkan Kapal Boskalis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar